Inovasi “Smart Tambak” Hantarkan Mahasiswa Unpad Raih Emas di Malaysia

Tiga mahasiswa Teknik Elektro Universitas Padjadjaran, Aldo Wista Fadhilah, Aldi Wista Fadhilah, dan Faatih Rifqi Muqaffi, mengukir prestasi pada ajang “International Invention and Innovative Competition Series 2/2017” di Cameron Highlands, Malaysia, Sabtu (18/11) lalu.*

konsep “Smart Tambak” karya tiga mahasiswa Teknik Elektro Universitas Padjadjaran, Aldo Wista Fadhilah, Aldi Wista Fadhilah, dan Faatih Rifqi Muqaffi, berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang “International Invention and Innovative Competition Series 2/2017” di Cameron Highlands, Malaysia, Sabtu (18/11) lalu.

Kompetisi yang mengusung tema “creative innovation without boundaries” ini bertujuan mencari inovasi sekaligus solusi efektif dalam memecahkan berbagai permasalahan sehari-hari. Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara di dunia, antara lain Indonesia, Malaysia, Hongkong, Thailand, Filipina, serta Oman.

Konsep “Smart Tambak” merupakan model aplikasi pemanfaatan teknologi informasi di bidang perikanan. Inovasi ini diharapkan dapat membantu petambak ikan, khususnya yang menggunakan media keramba jaring apung, dalam meningkatkan produksinya.

Kompetisi ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori professional education and social sciencesprofessional scienceengineering, and technology; serta higher institution students.

Dengan prestasi ini, ketiganya berharap dapat terus meningkatkan inovasinya serta mampu mengimplementasikan inovasi tersebut untuk mengatasi berbagai permasalahan di Indonesia.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here