Inilah 10 Negara Teramah di Dunia, Indonesia Berada di Nomer Urut Berapa?

Selain memiliki keindahan alamnya, memiliki penduduk yang ramah tentu memberikan nilai tambah terhadap suatu negara. Pasalnya, keramahan penduduk setempat bisa membuat turis mancanegara betah ketika melancong ke negara tersebut. Tahukan Anda negara mana saja yang paling ramah di dunia?Seperti dilansir dari laman Rough Guides, yakni salah satu situs yang menyajikan panduan traveling ke negara-negara asing, ada 10 negara di dunia yang masuk dalam daftar sebagai negara yang nyaman dikunjungi karena penduduknya yang ramah-ramah dan ringan tangan. Hasil tersebut didapat dari pengumpulan survei yang dilakukan Rough Guides dengan melibatkan responden dari pengikut di Facebook dan Twitter mereka. Lalu siapa saja kesepuluh negara tersebut?
1. Ethiopia
Rupanya, posisi pertama negara teramah di dunia ditempa oleh Ethiopia. Selain negaranya yang indah, penduduk di Ethiopia, Afrika Timur, itu juga sangat ramah-ramah. Itulah mengapa negara beribu kota Addis Ababa ini masuk dalam daftar 10 negara yang penduduknya teramah di dunia, sehingga membuat para turis betah jika berkunjung ke negara ini.
2. India
Jika Anda penggemar film-film India, Anda pasti bisa melihat jika negara tersebut memiliki budaya yang begitu beragam. Tak hanya itu, orang-orang di India juga sangat ramah. Jika Anda mengunjungi kota-kota besar di India seperti Delhi dan Mumbai, Anda dijamin akan mengenal orang baru di setiap menitnya. Penduduk lokal di sana terkenal suka mengajak turis berkenalan. Jadi tak heran jika India punya penduduk teramah kedua di dunia dan jadi favorip turis mancanegara.
3. Uganda
Posisi ketiga negara dengan penduduk teramah di dunia ternyata ditempati oleh Uganda. Ketika turis datang ke negara ini, penduduk setempat akan menyambut dengan berbagai tarian. Hal itulah yang membuat turis merasa dihormati dan betah berlama-lama di sana.
4. Kolombia
Negara yang berada di bagian Amerika Selatan ini telah memperbaiki sistem keamanan dan lingkungannya untuk menunjang pariwisata. Pemandangan yang indah tersaji di Kolombia beserta kehangatan para warga lokalnya. Kolombia masuk peringkat keempat negara teramah.
5. Jepang
Jepang juga menjadi salah satu negara yang terkenal penduduknya ramah-ramah, di samping destinasi wisatanya yang indah. Warga lokal di Jepang dikenal sangat suka membantu. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin bepergian sendiri di negara ini.
6. Indonesia
Ternyata Indonesia masuk peringkat keenam sebagai negara yang penduduknya teramah di dunia. Ya, selain kaya akan alam dan budayanya, Indonesia memang memiliki ciri khas dengan penduduknya yang ramah-ramah. Selain ramah, penduduk Tanah Air juga sangat murah senyum. Setuju tidak?
7. Kenya
Kenya juga punya penduduk yang ramah-ramah. Karena keramahannya, Kenya menjadi negara yang banyak disambangi oleh pendatang dari negara-negara seperti Eropa, Arab, India dan Pakistan.
8. Myanmar
Warga Myanmar penduduknya sangat murah senyum dan mudah berteman dengan siapa saja. Mereka bahkan sangat gembira saat bertemu dengan orang-orang baru. Karena itu, banyak turis terkesan dan merasa hangat dengan keramahan mereka.
9. Finlandia
Finlandia juga masuk dari kesepuluh negara dengan penduduk teramah. Meski populasi penduduknya cukup sedikit, namun budayanya yang banyak bersentuhan dengan Amerika, Asia bahkan Afrika, membuat penduduk di Finlandia lebih terbuka untuk berbagai dengan orang-orang luar yang masuk ke negaranya.
10. Bolivia
Budaya Bolivia memiliki banyak pengaruh Inka, Aymara dan pengaruh setempat lain dalam keagamaan, musik, dan pakaian. Keragaman budayanya tidak terlepas dari para warganya yang ramah-ramah. Bolivia masuk posisi kesepuluh dalam daftar negara dengan penduduk teramah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here