Ini Prestasi 10 Anak Negeri dengan Karya Mendunia

Indonesia tidak hanya kaya dengan keaneka ragaman budaya dan keindahan alam, namun berbagai karya anak bangsa sudah diakui dunia, apa saja prestasi anak bangsa yang berhasil mengukir prestasi dalam berbagai bidang, berikut prestasi anak bangsa yang mendunia yang di rangkum kabarrantau.com dari berbagai sumber :

1. Bayu Santoso

Salah seorang mahasiswa Indonesia Bayu Santoso ini. mahasiswa ISI Jogja jurusan Desain Komunikasi Visual yang berhasil memenangi lomba desain cover album yang diadain sama Maroon 5! Nah karena menang, jadi deh karyanya yang berupa gambar muka harimau putih dengan guratan V di bagian idungnya kepilih jadi cover album ke-5 band ternama asal California ini, Sebelum ikut kontes ini, Bayu juga pernah menangin kontes artwork yang diadain sama Billy Joel

2. Pierre Coffin

Siapa sih nggak tau sama karakter kartun Minions? Ya, makhluk kecil nan menggemaskan ini “dilahirkan” di ciptakan arsitek berdarah Indonesia lho! Namanya Pierre Coffin. Beliau adalah putra dari penulis ternama Indonesia, N.H. Dini. bahkan, terdapat adegan film saat Minions bilang ‘Terima Kasih’.

3. Butet Manurung

Pop Patriotics inget nggak sama perempuan Indonesia yang memperoleh penghargaan dari majalah TIME di tahun 2004 sebagai salah satu pahlawan Asia? Perempuan bernama asli Saur Marlina Manurung ini merupakan sosok yang punya keberanian tinggi dalam memperjuangkan pendidikan buat masyarakat pedalaman. Di tahun 2003 Butet merintis sekolah gratis buat masyarakat terasing dan ngembangin sistem pendidikan yang dikasih nama Sokola Rimba. Perempuan ini juga rela tinggal berbulan-bulan di pedalaman rimba demi mengajar orang-orang pedalaman biar pada bisa baca tulis, sehingga butuh perjuangan untuk mendidik anak negeri.

4. Joey Alexander

Belum lama ini anak bangsa yang punya prestasi mendunia ada nama Joey Alexander. Pianis cilik ini udah menorehkan prestasi internasional, berkat karya Joey Pop Patriotics yang berhasil masuk nominasi Grammy

5. Christiawan Lie

Komikus yang dikenal dengan nama Chris Lie ini merupakan komikus kelas dunia. Anak muda lulusan ITB ini salah satu ilustrator komik yang berhasil menghasilkan komik-komik terkenal kayak GI Joe dan Transformers. Chris juga telah menciptakan komik sendiri berjudul Return of The Labyrinth dan diterbitin sama Tokyopop. Komik itu merupakan komik beraliran manga Jepang yang diproduksi di Amerika. Pas awal terbit, komik ini menduduki posisi ke-empat komik terlaris di Amerika, yang bersaing dengan komik Naruto.

6. Sandhy Sondoro

Mungkin tidak asing dengan Sandhy Sandoro, jika Sandhy ini rasanya lebih terkenal di luar negeri dibanding di Indonesia. Jadi pelantun Malam Biru ini mulai ngamen di jalanan, metro, hingga bernyanyi di pub. Gigih dan punya keyakinan kuatlah yang membuat dirinya bisa terkenal seperti sekarang. Sandhy pernah ikutan kontes nyanyi kayak Indonesian Idol di Jerman. Walau dapet posisi 5, popularitasnya malah makin naik dan namanya mulai terkenal di Eropa. Bahkan ada beberapa lagunya yang bertahan di Top Chart beberapa radio di Paris, Berlin, dan Madrid.

7. Yosep Anggi Noen

Yosep Anggi Noen ini adalah sutradara muda asal Yogyakarta. Meski namanya tidak setenar sutradara lain, tapi film garapannya udah diputer di beberapa festival dunia. Film panjang perdananya dengan judul Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya udah keliling di berbagai festival internasional, seperti Festival Film Internasional Locarno ke-65 di Swiss. Salah satu film pendek garapannya juga dapat penghargaan dari Sonje Award Best Short Film di Busan International Film Festival 2013.

8. Dougy Mandagi

Bagi penggemar Pop Patriotics pasti mungkin mengenal band rock The Temper Trap? dan ternyata vokalisnya merupakan orang indonesia ialah Dougy Mandagi, Cowok kelahiran Manado ini emang punya suara yang khas. Juga yang suka sama film 500 Days of Summer pasti familiar sama soundtrack film yang dibintangi sama Zooey Deschanel dengan judul Sweet Disposition yang juga dinyanyikan oleh Dougy.

9. Griselda Sastrawinata
Perempuan berparas cantik ini merupakan animator di film Shrek, Griselda Sastrawinata juga salah satu visual development artist di penggarapan film animasi Moana! hebat
10. Duo Liliyana-Tontowi
Di bidang olahraga, Indonesia punya duo pebulu tangkis yang namanya nggak jarang mengharumkan nama bangsa. Berbagai gelar udah disabet sama mereka, kayak kompetisi All England di tahun 2012, 2013, 2014, dan tahun lalu, medali emas di Olimpiade Rio!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here