Ini Cara Alami Basmi Jerawat dengan Cepat

Jerawat bisa jadi salah satu jenis penyakit kulit yang paling menyebalkan. Selain terasa sakit, jerawat sudah pasti membuat kepercayaan dirimu menurun. Tak heran munculnya jerawat yang kadang tiba-tiba bisa membuatmu kesal, bad mood, bahkan enggan keluar rumah.

Ada banyak cara berbeda dalam mengatasi jerawat yang dapat anda lakukan, salah satunya adalah dengan  cara alami. Berikut 8 solusi alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat seperti yang dilansir naturallivingidea.

  1. Perasan lemon
    Sifat antibakteri yang terkandung dalam perasan lemon bermanfaat untuk membersihkan kulit. Untuk mendapatkan hasil terbaik, hanya mengusapkan perasan langsung pada kulit dan biarkan selama satu jam.
  2. Cuka sari apel
    Sama halnya dengan perasan lemon, cuka sari apel memiliki sifat yang sama yaitu sebagai antibakteri, serta antijamur. Pastikan bahwa kamu menggunakan bahan yang alami. Oleskan sedikit saja pada kulitmu dan lihat hasilnya.
  3. Baking Soda
    Baking soda adalah pilihan yang bagus untuk membersihkan noda di wajah dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Manfaat baking soda yaitu itu untuk pengelupasan, mengurangi peradangan, dan membersihkan kulit. Yang harus kamu lakukan adalah menggunakan air hangat dan baking soda untuk membuat pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut pada kulit anda seperti masker. Biarkan selama satu jam kemudian bilas.
  4. Putih telur
    Putih telur juga memiliki peran yang besar untuk menyingkirkan jerawat. Caranya dengan memisahkan putih telur dari kuning telur. Kemudian, kamu dapat menggunakan kapas atau jari kamu untuk mengusapkan putih telur ke kulit. Kulit akan terlihat berkilau dan terasa mulai mengencang. Lakukan selama satu jam untuk hasil terbaik.
  5. Pepaya
    Jika Anda sudah familiar dengan produk perawatan kulit kamu mungkin sudah tahu bahwa pepaya adalah bahan yang sangat umum dalam perawatan jerawat. Jadi, kamu bisa mendapatkan wajah mulus tanpa mengeluarkan banyak uang. Yang harus kamu lakukan adalah tumbuk sampai halus daging pepaya hingga berbentuk pasta dan oleskan langsung pada kulit. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas.
  6. Bawang putih
    Bukankan bawang putih bagus untuk apapun? bawang putih tidak hanya memiliki sifat antibakteri ketika kamu memakannya, bawang putih memiliki efek besar ketika diaplikasikan langsung ke kulit. Untuk mengaplikasikannya, hanya dengan iris tipis bawang putih tersebut lalu  gosokkan bawang putih ke kulit pada bagian kulit yang bermasalah, dan biarkan selama 30 menit.
  7. Balok es
    Jika kamu memiliki bintik-bintik yang sangat bengkak dan merah, es dapat menjadi cara yang bagus untuk mengurangi peradangan dan mengurangi munculnya noda. Gosokkan es batu pada titik masalah, dan tidak hanya pori-pori kamu yang akan menutup, bakteri akan terdorong keluar juga.
  8. Air
    Air bahan yang sangat sederhana, tetapi bekerja efektif bersihkan jerawat. Dengan minum 10-12 gelas air per hari, kamu dapat mengeluarkan sebagian besar kotoran dari tubuh kamu. Kamu juga bisa memanfaatkan uap air panas. Uap dapat membantu untuk membuka pori-pori dan menyingkirkan kotoran.

Itu tadi merupakan cara praktis mengatasi jerawat yang bisa anda coba saat jerawat mulai muncul dan mengganggu hari-hari. Namun, disiplin menjaga kebersihan kulit wajah sebagai tindakan pencegahan munculnya jerawat sudah pasti wajib kita lakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here