Indonesian Corner Hadir di Universitas Sousse, Tunisia

Dalam upaya meningkatkan diplomasi bahasa dan budaya Indonesia di negara akreditasi, Duta Besar RI Tunis, Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti meresmikan Pojok Indonesia (Indonesian Corner) di Fakultas Sastra dan Humaniora, Universitas Sousse pada Kamis (21/11). Peresmian tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora, Universitas Sousse, Prof. Kamel Jerfel dengan dihadiri civitas akademik, dosen /pengajar, staf KBRI Tunis dan mahasiswa Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA) di kampus tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima kabarrantau.com, peresmian Pojok Indonesia/ Indonesian Cornermerupakan realisasi dari rencana pendirian Indonesian Corner sejak tahun 2016 sebagai Pusat Budaya Indonesia di Tunisia yang selanjutnya dapat dikembangkan menjadi pusat aktivitas budaya, kegiatan akademik, studi dan penelitian dan pusat studi Bahasa Indonesia di kampus tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes RI Tunis, Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dekan dan civitas akademik Universitas Sousse yang telah bekerja sama dengan baik dalam upaya merealisasikan pendirian Indonesian Corner di kampus tersebut. Indonesian Corner dirancang untuk menjadi pusat aktivitas budaya Indonesia di kampus tersebut dan diharapkan mahasiswa/dosen dan masyarakat Sousse khususnya serta masyarakat Tunisia dapat mengenal keragaman budaya, sejarah Indonesia dan bahasa Indonesia.

Selanjutnya, Indonesian Corner tersebut akan diasuh oleh pengajar Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA) yang dikirimkan oleh Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Beragam kegiatan seperti pengajaran Bahasa Indonesia, pengenalan budaya melalui tarian, film dan lain sebagainya akan ikut memeriahkan aktivitas Indonesian Corner selain karya-karya tulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here