Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Asia Senam Artistik Junior 2018

Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Senam Artistik Junior ke-15. Ajang itu akan diikuti 20 negara.

Single event bertajuk 15th Junior Artistic Gymnastics Asian Championships (JAGAC) 2018 akan bergulir 25-28 April di Istora, Senayan, Jakarta. negara yang ambil abgian antara lain China, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Mongolia, dan Filipina.

Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ilya Avianti, mengatakan itu menjadi kesempatan pertama Indonesia menjadi tuan rumah. bagi Persani kejuaraan tersebut sekaligus sebagai uji coba kesiapan panitia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kami sangat antusias karena turnamen internasional junior digelar di Indonesia sehingga para pesenam Indonesia bisa melihat secara langsung kompetensi para pesaing dari negara lainnya di tingkat Asia,” kata Ilya kepada detiksport.

Ilya menambahkan pihaknya telah melakukan persiapan dan koordinasi dari mulai venue hingga teknis operasional di lapangan. Baik Federation International Gymnastics (FUG) sebagai bagian dari youth olympic, serta tehcnical delegate, yang akan bertugas di Asian Games 2018, menurut Ilya, juga mendukung dan membantu penyelenggaraan agar berjalan sukses.

“Kami telah melakukan persiapan dan koordinasi, mulai dari venue hingga teknis operasional di lapangan. Bisa dibilang persiapan kami sudah mendekati 100 persen untuk menjadi tuan rumah,” katanya.

Ilya berharap dengan adanya penyelenggaraan ini minat masyarakat terhadap olahraga senam meningkat. Selain itu, membuka pintu Indonesia sebagai tuan rumah untuk kompetisi turnamen lainnya di masa akan datang.

“Harapan kami dari PB supaya masyarakat bisa mengenal soal senam sehingga saat Asian Games nanti minat masyarakat untuk menyaksikan pertandingan gymnastics semakin besar,” dia menjelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here