Indonesia Tampilkan “Phinisi” ke Santa Parade Auckland

Santa Parade Auckland, Selandia Baru.

Indonesia memboyong dan menampilkan mobil parade bertema “kapal phinisi” dalam ajang event menyambut Natal terbesar di Kota Auckland, Selandia Baru, yakni The Farmers Santa Parade 2016.

Dalam parade tersebut kebijakan bebas visa juga dipromosikan dalam bendera-bendera kapal phinisi. Indonesia juga menampilkan kesenian dari berbagai daerah di Tanah Air termasuk Bali, Sulawesi Tengah, Aceh, dan rombongan carnival dari Malang “Amore” yang unik.

The Farmers Santa Parade merupakan parade spektakuler yang melibatkan ribuan orang turun ke jalan untuk merayakan Natal.

Layaknya tahun-tahun sebelumnya, tahun ini akan ada setidaknya 33 balon raksasa, band, hiburan, dan bendera dengan 75.000 brand dipajang.

Parade dimulai dari Federal Street di depan Aotea Centre dan melintasi Kota Auckland sepanjang 2,2 km hingga berakhir di Albert Street.

Tahun ini, The Farmers Santa Parade akan disemarakkan dengan 1.500 kostum fantasi dengan lebih dari 200 peserta parade, 4.000 sukarelawan, dan ribuan penonton.

Parade itu telah mencatatkan sejarah lebih dari 80 tahun dan menjadi event yang paling “iconic” di Kota Auckland.

Festival tersebut dianggap mampu membawa kegembiraan dan nostalgia bagi masyarakat Auckland pada setiap tahunnya.

Sejak 1934, parade itu menjadi event yang paling dinanti-nanti ketika seluruh masyarakat Auckland turun ke jalan dan di setiap sudut kota penuh dengan kerumunan orang.

Tahun ini acara digelar pada Minggu, 27 November 2016 dengan rain date pada Minggu, 4 Desember 2016 meliputi pre-parade pada pukul 12.00-13.00 waktu setempat, parade 13.00-14.30 waktu setempat, dan Santas Party pada pukul 14.30 hingga 17.00 waktu setempat.

“Kami akan semakin serius menggarap pasar di Selandia Baru karena potensi masyarakatnya yang memiliki tingkat kesejahteraan tinggi dengan jumlah outbond yang lebih besar daripada jumlah penduduk,”ungkap Menpar arief yahya.

Menurut dia, selama ini Selandia Baru belum dianggap sebagai pasar sehingga target pasar masih menyatu dengan target Australia.

Pada 2015, wisman Australia yang berkunjung ke Indonesia mencapai 1.026.239 orang dan pada 2016, dan diharapkan angka kunjungan naik hingga 1.400.000 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here