Indonesia Rebut 4 Gelar di Ajang Miss Tourism International

Dikna Fadiba

Indonesia kembali mengukir prestasinya di kancah Internasional. Pasalnya, salah satu wakilnya di ajang Miss Tourism International yang telah berlangsung di Malaysia pada 31 Desember 2016 lalu berhasil meraih empat penghargaan.

Dikna Faradiba namanya. Putri Pariwisata 2015 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International. Dikna dinobatkan sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2016/2017, Miss Glowing Glojas, Most Prolific in Social Media dan Best in National Costume.

Bukanlah hal yang mudah bagi Dikna Faradiba untuk meraih empat penghargaan sekaligus di ajang Miss Tourism International itu. Dikna harus bersaing dengan 59 negara di dunia untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah Internasional.

“Perjuangannya banyak sekali yang pasti Indonesia mengirimkan Dikna bersaing melawan 59 negara lainnya total ada 60 negara. Dikarantina berlangsung selama 3 minggu full. Kemudian kita juga ada kunjungan ke Langkawi dan selama karantina pelajarannya luar biasa, yaitu bagaimana kita memperkenalkan budaya kita, pariwisata. Kita juga diminta mampu mempresentasikan negara sebaik-baiknya,” kata Dikna saat ditemui di gedung Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Dikna mengatakan, memborong empat penghargaan sekaligus baru kali pertama bisa diraih oleh Indonesia, “Alhamdulillah ini pertama kali Indonesia memborong penghargaan terbanyak, empat penghargaan dan lima besar bersama New Zealand, Australia, Meksiko, Brazil dan Indonesia.”

Atas keberhasilan prestasi yang dia dapat, wanita 23 tahun ini mendapatkan beasiswa di salah satu universitas terbaik di dunia, “Kita mendapatkan penghargaan tertinggi ini karena menjadi satu-satunya negara Asia yang masuk dalam lima besar dan Alhamdulillah Dikna dapat hadiah beasiswa di Limkwoking University di London.”

Rencana ke depannya, dia ingin terus mempromosikan pariwisata Indonesia ke seluruh dunia. “Tahun ini bertepatan dengan ulang tahun asean ke 50. Kita punya campaign visit Asean, semoga bisa kita kampanyekan campaign tersebut. Pastinya mempromosikan pariwisata Indonesia,” tutup Dikna.

Selamat untuk Dikna Faradiba, bisa membawa nama harum Indonesia di kancah Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here