Indonesia Raih Perunggu Dalam Kejuaraan Panahan Dunia

Bendera Merah Putih kembali berkibar di manca negara dan kali ini di Tiongkok. Tim Pelatnas Panahan Indonesia berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan tim panahan Amerika Serikat dengan skor 6 – 0 dalam kategori Recurve Beregu Campuran di Shanghai 2018 Archery World Cup, Tiongkok. Diananda Choirunisa, dan Riau Ega Agata adalah pemanah Indonesia yang berhasil meraih medali perunggu mengalahkan tim Recurved Beregu Campuran Amerika Serikat, Brady Ellison, dan Khatuna Lorig.
Berada pada peringkat 5 dan 46 dunia, Brady Ellison dan Khatuna Lorig diunggulkan untuk mengalahkan Indonesia. Namun Riau Ega Agata  yang berada di peringkat 34 dunia dan Diananda Choirunisa di peringkat 118 mampu membanggakan Indonesia.
Dalam perjalanan merebut Perunggu tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat lainnya, yakni Prancis dengan skor 5 – 1 dan Italia dengan skor  6 – 2 sebelum dihentikan di semifinal oleh Korea Selatan, hingga mampu mengalahkan Amerika Serikat di pertandingan perebutan medali Perunggu.
Dalam kejuaraan Shanghai Archery World Cup ke 10 ini Indonesia mengirimkan 14 atlet yang dipersiapkan untuk Asian Games XVIII / 2018 di Jakarta-Palembang. Hasil perunggu ini dinilai cukup membanggakan Indonesia mengingat ini merupakan kejuaraan dunia yang dihadiri oleh 300 atlet dari 46 negara.​

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here