Indonesia Raih Juara Miss Tourism International 2018

Wakil Indonesia akhirnya meraih gelar pertamanya di ajang Miss Tourism International 2018. Tercatat atas nama Astari Vernideani, ini merupakan gelar pertama wakil Indonesia sejak keikutsertaannya pada 2008.Astari dinobatkan sebagai juara pertama Miss Tourism International 2018 pada Jumat (21/12) lalu di Malaysia. Ia mengalahkan 44 kontestan dari negara lainnya. Gelar yang diraih Astari ini juga melengkapi tiga Subsidiary Title lainnya yang ia dapat, yakni Miss Glowing Glojas AwardMiss Charming Carlo Rino, dan Global Ambassador.

“Luar biasa. Selamat bagi Astari Vernideani yang telah menjuarai Miss Tourism International 2018. Ini merupakan kado akhir tahun bagi pariwisata Indonesia,” ucap Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dikutip dari CNN Indonesia.

“Terima kasih juga buat anak-anak muda GenPI (Generasi Pesona Indonesia) dan GenWI (Generasi Wonderful Indonesia) yang turut all-out mengajak sahabat netizen untuk nge-vote,” imbuhnya.

Miss Tourism International merupakan kontes kecantikan yang digelar sejak tahun 1994. Lokasinya selalu bertempat di Malaysia, kecuali tahun 2006 yang diadakan di Guangzhou, Tiongkok, dan kecuali tahun 1996, 1997, dan 2007 yang ditiadakan.

Dalam ajang yang pertama kali digelar di Kuching, Malaysia, ini Astari meneruskan tongkat estafet juara dari pemenang sebelumnya, Faddya Isabel Halabi asal Venezuela. Faddya meraih gelar juara Miss Tourism International tahun 2014.

Sepak terjang Astari sebagai Putri Pariwisata memang tak perlu diragukan lagi. Pemilik nama lengkap RR Astari Indah Vernideani ini tercatat pernah menjadi Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) 2017, yang sudah diikutinya sejak 2015 tapi selalu gagal.

Kemudian setelah menjadi juara di PPI 2017 yang sekaligus meneruskan tugas Puteri Pariwisata 2016, Lois Merry Tangel, sebagai duta pariwisata Indonesia, Astari mengikuti ajang Miss Tourism International 2018.

Di ajang tersebut, Astari menempati urutan pertama di Top 3 Highest Votes Delegates, mengungguli Malaysia di peringkat kedua dan Venezuela di posisi tiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here