Indonesia Raih 13 Medali Emas di ASEAN Skills Competition 2018

Indonesia berhasil meraih 13 medali emas, 6 perak, dan 8 perunggu serta 7 Medallion of Excellence, dalam ASEAN Skills Competition 2018 yang diadakan untuk ke-12 kalinya di Bangkok, Thailand, 30 Agustus-2 September 2018. Thailand menjadi juara umum pada ASC 2018 dengan selisih 3 medali emas.Dengan capaian tersebut Indonesia mempertahankan posisinya sebagai juara umum ke-2 seperti pada 2016 lalu di Kuala Lumpur. Indonesia mengikuti 22  kejuruan/skill area dari total 26 kejuruan yang dipertandingkan, yakni diantaranya web design and development, automobile technology, restaurant service, hingga pertandingan kejuruan cooking dan hair dressing.

​Sejak kompetisi dibuka secara resmi oleh Maha Chakri Sirindhorn, dengan turut dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri serta Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi pada 30 Agustus 2018 lalu, 114 putra-putri terbaik Indonesia telah menunjukan daya juang yang tinggi demi mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi yang bergengsi ini.

​​Kompetisi keahlian tingkat ASEAN bertujuan untuk mempromosikan perkembangan keterampilan pemuda-pemudi ASEAN. Kompetisi diharapkan akan meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia negara di ASEAN serta meningkatkan persaudaraan menuju terciptanya Masyarakat Ekonomi Asean 2025.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here