Indonesia Naik 12 Tingkat Dalam Posisi Peringkat Dunia BMX

Hasil dari perhelatan Asian BMX Cycling Championship (ACC) dan Malaysia BMX CI Internasional membuat posisi Indonesia di Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI) naik ke posisi 19.Kini poin yang dimiliki oleh Indonesia sebanyak 340. Sedangkan Perancis masih unggul dengan poin 1531.

I Gusti Bagus Saputra berada di posisi kedua pada ACC dan meraih medali perak. Sedangkan wakil Indonesia lainnya, yaitu Rio Akbar, meraih medali perunggu dan Pada ajang Malaysia BMX C1 Internasional, I Gusti meraih perunggu.

“Sesuai dengan target kita. Step by step. Masuk 20 besar top dunia dulu,” kata pelatih kepala timnas balap sepeda, Dadang Haries Poernomo yang dikutip dari Galamedia News.

Posisi Indonesia pada peringkat dunia BMX akan dijadikan semangat untuk dapat menuju ke Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang. Namun masih banyak kejuaran C1 yang harus diikuti oleh anak-anak bangsa agar lolos ke kejuaraan terbesar di dunia itu.

“Untuk tahun ini ada tujuh kejuaraan C1 yang akan kami ikuti. Satu round di Korea Selatan, dua round di Thailand, dua round di Banyuwangi, dan dua round di China,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here