Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 Dipadati Pengunjung

Peluncuran buku bersama di Festival Kita Indonesia bersama Penulis ASPIRASI dalam IIBF di JCC Senayan, Jakarta

Penyelenggaraan pameran buku Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 dipadati pengunjung. Terbukti di hari ketiga penyelenggaraannya, Sabtu 9 September 2017, pameran ini dibanjiri oleh banyak pengunjung, terutama, anak-anak sekolah.

Dari lokasi pameran ratusan anak-anak yang di padati pelajar SD dan SMP ini mendatangi tempat tersebut. Acara yang berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center ini menampilkan aneka buku baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah seorang pengujung IIBF 2017, Irene, mengaku cukup puas dengan pameran ini karena bisa mendapat buku dengan harga cukup murah.

“Saya mau membiasakan anak untuk baca buku, dan kebetulan dia suka, jadi ya saya ajak kesini,” kata Irene sambil menemani anaknya yang sedang asik memilih-milih buku bacaan.

Juga tedapat Diskon dalam Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017 yang di gelar hingga 10 September 2017

Namun demikian, di hari ketiga ini, pengunjung dewasa pun juga turut menyambangi IIBF. Rata-rata mereka melihat-lihat buku dan mengikuti beberapa talkshow bedah buku.

Menurut ketua Asosiasi Penulis dan Inspirator seluruh Indonesia (Aspirasi) Willliam Wiguna di acara Festival Kita dalam pameran IIBF 2017 menjelaskan selain memberikan motivasi membaca dan menulis bagi masyarakat juga memfasilitiasi penulis muda Indonesia untuk berkarya “di era Globalisasi saat ini Indonesia harus mampu bersaing dengan memperkenalkan tulisan masyarakat Indonesia agar di kenal hingga dunia internasional, dan Aspirasi rutin melaksanakan literasi dengan roadshow ke beberapa kota di Indonesia”Ujar William di dalam acara Festival Kita pada IIBF 2017.

Selain, menampilkan buku dan produk dari penulis-penulis Indonesia di bawah naungan Aspirasi , IIBF juga menghadirkan buku-buku dari penerbit mancanegara. turut hadir dalam acara IIBF Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menko Polhukam Wiranto juga sejumlah lembaga juga ikut serta dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan IIBF 2017, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Perpustakaan Nasional RI dan perpustakaan daerah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Bank Central Asia.

Sementara itu pameran IIBF ini berlangsung mulai 6-10 September 2017. Pameran ini merupakan rumah bagi penerbit-penerbit Indonesia, dan banyak penerbit mengakomodir dan mengenalkan karyanya kepada masyarakat domestik maupun internasional. Sedikitnya ada 126 stand dan didominasi sedikitnya oleh 60 lebih penerbit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here