Indonesia Di Pelajari SMA Italia

Sebanyak 23 siswa SMA Eksakta Ettore Majorana dari kota Guidonia, Roma, Italia, mendatangi KBRI Roma. Mereka belajar tentang Indonesia.

SMA Eksakta Ettore Majorana merupakan sekolah binaan KBRI Roma dalam program Diplomacy Education. Mereka disambut Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani. Dubes Esti juga memberikan penjelasan mengenai serangan terorisme di Indonesia akhir-akhir ini.

“Terorisme bukanlah nilai Islami. Pemerintah dan masyarakat Indonesia secara serius memerangi terorisme. Indonesia tetap aman, dan semua rencana perhelatan internasional akan tetap berlangsung sebagaimana direncanakan,” ujar Esti Andayani seperti dalam keterangan pers KBRI Roma, Sabtu (19/5/2018).

 
Dubes Esti juga menyampaikan kepada para siswa yang akan mengikuti simulasi sidang organisasi internasional di Roma, agar dapat memahami posisi Pemerintah Indonesia dalam berbagai isu.
 

Dalam kesempatan diskusi, para siswa sangat antusias menanyakan mengenai upaya pelestarian budaya dan cagar budaya di Indonesia, kebijakan pertanian, tata kelola lingkungan dan keanekaragaman hayati, hingga fenomena pernikahan di bawah umur. Para siswa juga menyatakan kekagumannya terhadap kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia yang diperkenalkan melalui paparan audiovisual.

Chiara, salah seorang siswa yang juga pernah berkunjung ke Bali, menyatakan keinginannya dan teman-teman untuk berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia. berbagai kesan positif terhadap Indonesia disampaikan melalui media sosial mereka.

Sebelumnya, sebagai bagian kegiatan, pejabat KBRI Roma juga datang ke SMA Eksakta Ettore Majorana guna menyampaikan paparan mengenai diplomasi serta kerja sama bilateral Indonesia-Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here