Indonesia Berjaya Dalam Kompetisi Bowling antar ASEAN +3

ASEAN Committee in Kuwait (ACK) menyelenggarakan “ACK Bowling Tournament 2018” (21/7). Kegiatan bersama yang dilaksanakan di mall 360 Kuwait kali ini agak lain karena mengundang partisipasi Kedutaan Besar tiga negara Asia lainnya, atau juga dikenal dengan ASEAN+3. Dengan demikian, kompetisi diikuti oleh para Diplomat dan staf Kedutaan Besar ASEAN+3yang ada di Kuwait, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam, RRT, Jepang dan Korea Selatan.

Dalam turnamen tersebut dilansir KBRI Kuwait, KBRI Kuwait diwakili oleh satu tim yang terdiri dari Gantosori, Fahmi Husen dan Abimanyu Nitikoesoemo. Secara Tim, KBRI berhasil meraih juara pertama dengan score total 877. Sementara, peringkat kedua diduduki oleh Filipina dengan nilai 853, dan Korea Selatan menduduki peringkat ke-3 dengan nilai 813, sedangkan Kamboja meraih gelar ‘Most Promising’ dengan nilai 629.

Untuk kategori individu, Abimanyu Nitikoesoemo dari KBRI menempati juara ketiga dengan nilai 301. Juara pertama dan kedua masing-masing diraih oleh Filipina dengan nilai 332 dan Korea Selatan dengan nilai 320.

Turnamen bowling kali ini juga turut dihadiri oleh keluarga besar dari masing-masing Kedubes ASEAN + 3. Sebab, setiap Kedubes menyajikan makanan-makanan tradisional khas negara mereka yang sudah menjadi favorit dalam kegiatan ASEAN. Suasana kekeluargaan dan akrab begitu kental terasa sepanjang acara.

Foto Bersama Supporter Tim KBRI “Merah Putih”

Menurut rencana, Kedutaan Besar negara ASEAN di Kuwait yang tergabung dalam wadah ASEAN Committee in Kuwait (ACK) akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa. Selain untuk membina kebersamaan dan jiwa sportivitas, kegiatan tersebut juga merupakan cerminan terwujudnya komunitas ASEAN di mana pun berada, khususnya pilar sosial budaya, serta mempromosikan ASEAN kepada masyarakat Kuwait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here