Imbas Jokowi Effect, Kedai Kopi Sejiwa Laris Manis

Crew Kedia Kopi Sejiwa berpose bersama Presiden Jokowi.

Sebuah kedai kopi di Bandung Jawabarat, belum lama ini menjadi pembicaraan masyarakat karena menjadi tempat singgah presiden Jokowi usai mngunjungi Kota kembang tersebut.

Jokowi effect kini baru melanda Kedai Kopi Sejiwa di Bandung, Jawa Barat. Tak seperti  biasanya,  kedai kopi di Jalan Progo no. 15  Bandung  itu kebanjiran pengunjung. “Sekarang  jadi rame banget,” kata Restiani, staf kedai kopi itu,dilansir Baliluwih.com.

Nama kedai kopi  yang baru buka 10 bulan itu melambung  setelah Presiden Jokowi singgah ke sana  Senin, 4 Desember 2017. Ceritanya selepas meresmikan Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja)  Bandung,  Jokowi mampir  ngopi di sana. Presiden tentu tak sendiri. Ia didampingi Menteri Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Pangdam Siliwangi Mayjend Doni Monardo.

Jokowi  memesan  ice coffee Latte dan hot capuccino. Foto –foto menarik selama Jokowi dan rombongan  ‘nongkrong’ di kedai itu muncul di media – media online.  Tak urung,  Sejiwa Coffee menjadi ngetop. Namannya membumbung , melampaui  nama café – café besar yang sudah tahunan buka,  di kota kembang.

Padahal, kedai berlantai dua berkapasitas 150-an kursi ini, sebenarnya biasa -baisa saja.  Tempat  parkirnya juga kurang lega. Jika sedang  ramai, pengunjung harus  memarkir mobilnya  di bahu jalan.  Bagi yang  belum pernah ke Bandung,  sedikit ribet  mencari lokasi  kedai ini, karena untuk ke sana  harus melewati  beberapa kelokan, sekitar satu kilometer di belakang Gedung Sate.

Tapi Sekarang,  sebut saja  Sejiwa Coffee.  Siapa yang  nggak kenal?  Begitu kuatnya  ‘Jokowi effect’ sampai – sampai Rabu pagi tadi, ada pengunjung  yang  ingin duduk di mana Jokowi kemarin  duduk. “Bapak – bapak  itu juga memesan  kopi yang  Bapak Jokowi  minum dan minta difoto di situ,” kata Restiani.

Bahkan banyak pengunjung yang datang hanya untuk memborong  cake yang kemarin disantap Presiden Jokowi.

Yang paling dahsyat, sepulang Jokowi dari kedai itu sampai malam hari menjelang  tutup, pengunjung  terus membanjir.  Banyak yang penasaran.  Mereka ingin tahu bukan hanya soal kedainya, tapi lebih detil lagi ingin tahu  apa yang diminum  Jokowi  di sana.

‘’Omset kami naik lima puluh persen lebih,” ujar Restiani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here