Hotumese Choir Ukir Tiga Gelar Juara di Barcelona. Bangga

Kembali lagi, anak bangsa berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Baru saja,Hotumese Choir, yang adalah paduan suara resmi dari Universitas Pattimura Ambon, mengikuti salah satu kompetisi internasional yang cukup bergengsi pada tahun ini, 7th Canta Al Mar – Festival Coral Internacional pada tanggal 24 – 28 Oktober 2018 kemarin dilansir GNFI. Paduan suara yang didirikan sejak 22 Agustus tahun 2010 ini mengikuti 2 kategori, yaitu Mix Choir & Popular Choral Music.Penampilan Mix Choir

Cuaca yang sangat ekstrim berbeda dengan Indonesia, menjadi satu kendala bagi paduan suara ini untuk bertanding. Dikarenakan perlombaan disana dimulai tepat ketika peralihan musim panas ke musim dingin. Tapi seluruh paduan suara bersemangat karena antusiasnya para pendukung, diantaranya para dosen, dekan, wakil rektor dari Universitas Pattimura, juga perwakilan dari KBRI Madrid, Spanyol.

Lebih dari 40 paduan suara dari berbagai negara ikut berkompetisi dalam ajang ini, dan dengan persaingan yang cukup sengit ini, Hotumese Choir berhasil menyabet peringkat pertama, Champion – Gold Medalpada kedua kategori yang diikuti, Mix Choir & Popular Choral Music. Bahkan tanpa di duga, di akhir pengumuman hasil lomba, juri memberikan penghargaan khusus, yaitu predikat Outstanding Performance kepada Hotumese Choir. Sontak saja seluruh anggota paduan suara menjerit kegirangan ketika mendengar itu! Pasalnya predikat ini tidak selalu ada pada ajang kompetisi ini, dan dengan banyaknya juga pemenang dari kategori lain yang sangat baik, sungguh tak terduga bahwa juri memberikan penghargaan itu kepada Hotumese Choir.

Sukacita yang tak terbendung, Hotumese Choir bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia paduan suara internasional, juga Universitas Patimura Ambon tempat dimana mereka berasal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here