Hebat! Tim Indonesia Menjuarai Ajang Esports PES 2019 di Jepang

Prestasi anak bangsa semakin diakui dunia seperti dalam perombaan esports “Pro Evolution Soccer” (PES). Pada ajang tersebut, wakil Indonesia menjadi yang terbaik dari nomor 1 vs 1 dan Co-op 3 vs 3 pada ajang yang berlangsung di Museum Sepak Bola, Jepang.

 
Event yang dihelat pada hari Minggu 21 April 2019 kemarin, ‘Wani’ yang beranggotakan Lucky Ma’arif, Rio Dwi Septian, dan Rizky Faidan menang 3-2 atas wakil tuan rumah. Sehari sebelumnya, mereka juara di nomor Co-op 3 vs 3 yang membuat mereka menuju ke kejuaraan dunia PES League 2019 World Finals.
 
Rizky Faidan juga berjuang di nomor 1 vs 1 dinobatkan sebagai yang terbaik seusai mengalahkan juara Asia, Mayageka asal Jepang.Faidan yang berumur 16 tahun itu meraih nilai 3-2 atas tim tuang rumah.

“Gelar ini saya persembahkan untuk semua yang telah mendukung saya,” ucap juara PES 2019 Asia Tenggara tersebut dalam keterangan persnya.

Keberhasilan gelar juara ajang Esports di tingkat Asia ini adalah kali pertama dan langsung meraih 2 juara pada 2 nomor yang berbeda.

Selanjutnya, Indonesia akan mengirimkan tiga atlet untuk PES League 2019 World Finals. Ajang tingkat internasional tersebut akan dilangsungkan pada Juni mendatang dan kemungkinan besar diselenggarakan di Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here