Hebat! Siswa SD Asal Tangerang Raih Prestasi Internasional

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak bangsa kali ini siswa SD Strada Santa Maria, Tangerang. prestasi yang raih bukan bidang akademik, melainkan lomba menari tradisional tingkat internasional pada Festival For Peace di Vietnam, dalam ajang Asia Arts Festival 2019.Tiga  siswa SD Strada Santa Maria, Tangerang atas nama Maria Concetta Adelaide Munthe, Yosephine Elizabeth Nurhalim dan Elizabeth Gracia Jovita Moku yang mampu mengharumkan nama Indonesia dimata dunia internasional.

Ketiga siswa tersebut dengan kompak menampilkan tari tradisional Betawi. Dari gerakan, kostum yang dipakai dan ekspresi dari penari menyatu menjadi satu kesatuan yang indah. Hal tersebut yang membuat ratusan penonton maupun dewan juri terhibur. Sehingga dinyatakan meraih penghargaan Grand Champion kategori Tradisional Dance.

“Menari adalah seni kreativitas yang mengolah gerakan tubuh dalam bentuk gerakan. Menari memadukan irama dan rasa yang lembut, alunan kaki yang serentak dan lekukan tangan yang lembut sesuai dengan irama,” ucap Maria Concetta Adelaide Munthe, salah seorang penari SD Strada Santa Maria, Tangerang kepada tangerangekspres.

Sementara itu,  Yosephine Elizabeth Nurhalim, mengaku begitu bangga dengan torehan prestasi yang selama ini mereka torehkan. Sebelum mereka berlaga pada pentas internasional, ternyata ketiga siswa yang berlatih di sanggar tari SD Strada Santa Maria, kerap  berpartisipasi menari di Tangerang City Mall, Festival Cisadane Kota Tangerang, dan berbagai lomba seperti di BLK Cengkareng, Lippo Kramat Jati dan Ayodhya.

“Karena menari adalah hobi yang menyenangkan maka kami. Sehingga kami pun bertekad terus berlatih menari. Dan kedua orangtua selalu mendukung. Tak lupa juga tetap rajin belajar karena akan mengikuti ujian nasional,” terang Yosephine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here