Hebat! Dua Kampus Indonesia Peroleh Penghargaan Global Brands Awards 2017

Mutu pendidikan Indonesia semakin berkembang dan bersaing di dunia Internasional, Sebuah majalah pemasaran dari Inggris, Global Brands Magazine belum lama ini menerbitkan daftar-daftar merek terbaik dunia tahun 2017. Menariknya dari daftar tersebut terdapat nama-nama dari Indonesia yakni Universitas Indonesia (UI) dan Schoold of Business and Management Institut Teknologi Bandung (SBM ITB). Dua universitas tersebut masuk dalam penghargaan pendikan dan dinilai merupakan universitas terbaik di Indonesia.

Dilansir dalam laman resmi Global Brands Magazine Awards 2017, Universitas Indonesia masuk dalam kategori universitas terbaik di Indonesia. Sementara SBM ITB masuk dalam kategori kampus bisnis terbaik di Indonesia.

Predikat terbaik untuk dua kampus ini berdasarkan beberapa indikator yang dinilai layaknya perusahaan yakni Merek, Performa, Kualitas, Pelayanan Pelanggan & Komitmen serta Sistem. Penilaiannya sendiri dilakukan dalam beberapa tahap mulai dari penjaringan nominasi oleh panitia hingga penilaian oleh lembaga penelitian independen.

Global Brands Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan untuk mengapresiasi kualitas performa berbagai institusi di berbagai sektor. Penghargaan ini memberikan penghargaan terhadap perusahaan dan institusi yang memiliki performa luar biasa di bidang keuangan, pendidikan, pelayanan, gaya hidup, otomotif dan teknologi. Pun dari aspek pelayanan, performa perusahaan, dan merek juga diberikan penghargaan oleh Global Brands.

Penerima nominasi penghargaan ini datang dari berbagai negara di dunia dan perusahaan-perusahaan dari berbagai kategori. Kurang lebih terdapat 7.000 institusi yang masuk dalam daftar penghargaan ini.

Universitas Indonesia sendiri pada tahun 2017 mendapatkan predikat terbaik di Indonesia berdasarkan peringkat yang dilansir oleh Quackquarelli Symonds (QS) dengan menempati peringkat 54 se-asia. Sementara ITB menempati peringkat dua terbaik di Indonesia dengan peringkat 65 se-asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here