Gregoria Sukses Raih Juara di Thailand Junior International Challenge 2017

Gregoria Mariska meraih gelar juara Thailand Junior International Challenge 2017. (PBSI)

Prestasi membanggakan berhasil di raih atlet asal indonesia, kali ini diraih pebulu tangkis Indonesia di pentas internasional. Tunggal putri Gregoria Mariska sukses menunaikan target menjuarai Thailand Junior International Challenge 2017.

Gregoria membawa pulang gelar juara usai mengalahkan wakil tuan rumah, Pattarasuda Chaiwan, dengan skor 21-11 dan 21-14, Minggu (9/4). Partai final ini menjadi laga ideal karena mempertemukan Gregoria sebagai unggulan pertama, dengan Chaiwan yang merupakan unggulan kedua.

Gelar ini juga menjadi jawaban atas tantangan yang diberikan oleh pelatih kepada atlet besutan klub Mutiara Bandung tersebut. “Gregoria di Thailand kemarin memang ditargetkan untuk menjadi juara. Dan Alhamdulillah hasilnya sesuai target,” kata pelatih tunggal putri yang mendampingi, Herli Djaenudin, dalam rilis PBSI.

“Menurut penilaian saya, Gregoria merupakan salah satu pemain muda dengan talenta yang bagus. Mudah-mudahan suatu saat nanti, Gregoria bisa menjadi andalan Indonesia,” tambah Herli.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak final. Tiga wakil Indonesia yang tembus ke semifinal, terpaksa sama-sama takluk dari pemain Korea.

Mereka adalah Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pemain ganda putri, serta Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto dan Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela dari sektor ganda campuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here