GKI Kunjungi Pohon Rantau di Desa Sukatani, Cianjur

pohon asuh

Untuk mendukung aksi tanam 1000 pohon rantau yang di selenggarakan Gerakan Kebaikan Indonesia pada Februari Tahun lalu, Tim melakukan kunjungan ke lokasi Pohon asuh yang disebut pohon rantau yang berada di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa barat pada 19 Januari 2017 lalu, dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan pertumbuhan berbagai jenis pohon yang tumbuh dan di sebar di beberapa lokasi.

Kunjungan melihat pohon rantau di Desa Sukatani, Cipanas, Jawa Barat, yang di tanam setahun lalu dengan tema Valentine’s for Earth. koordinat pohon bisa dilacak menggunakan koordinat GPS, lokasi penanaman terdapat di 2 lokasi, desa Sukatani, dan desa Kayu Manis, Sebagian pohon di tanam di lereng kritis yg rawan longsor. Total ada 986 pohon rantau dan menjadi 1.200 karena adanya pohon sumbangan dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Gerakan Kebaikan Indonesia tanam pohon rantau sebelumna telah menamam 1000 pohon dengan program adopsi pohon dari orang-orang Indonesia di luar negeri pada 14 Februari 2016 lalu di Desa Sukatani, Cianjur, Jawa Barat. Saat ini telah diadopsi sekitar 1.000 pohon dari perantau Indonesia yang ada di luar negeri, Jenis pohon yang diadopsi antara lain nangka, jeruk, durian, dan petai yang diorganisir oleh Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI).

 

Kedepannya Lokasi Situs batu kasur yang berada di lereng bukit batu kasur akan menjadi lokasi penanaman pohon adopsi selanjutnya, dan rencananya aksi adopsi pohon rantau akan diselenggarakan tiap tahun selain untuk menghijaukan indonesia, juga memberdayakan petani lokal dengan penanaman 1000 pohon di berbagai wilayah di tanah air Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here