Gita Savitri, Satu-Satunya Wanita Indonesia Dalam Ajang Bergengsi Youtube

Para Netizen khususnya hijabers di Indonesia patut berbangga melihat kesuksesan Gitasav sebagai Youtuber. Sejak tahun 2017, Gita Savitri terpilih jadi satu-satunya Youtuber wanita Indonesia untuk program Youtube Creator for Change. Youtube mengajak Influencer ini untuk berpartisipasi dalam sebuah gerakan pembuatan konten positif untuk warga dunia.

Dilansir GNFI, Pada 24 Januari 2018, sekitar 39 Youtubers kembali berkumpul di perhelatan Creator For Change Summit yang diadakan di London. Di antara 39 Youtuber yang terpilih, Youtube memilih 3 perwakilan dari Indonesia yaitu Gita Savitri, Jovi Adhiguna, dan Film Maker Muslim. Di acara ini, mereka akan membahas progress konten yang mereka buat.

Program ini mengajak para Youtubers untuk meyakinkan bahwa tidak ada orang yang tidak bisa bersuara. Semua bisa menyuarakan ceritanya dan menyebarkan impact positif untuk siapa saja. Para Youtubers terpilih diharapkan mampu memerangi konten negatif dan masalah sosial yang terjadi di dunia sekarang ini.

Tak tanggung-tanggung, Youtube siap mengucurkan investasi sebesar US$ 5 juta, atau sekitar Rp 66 miliar untuk 39 Youtubers terpilih. Hal ini dianggap layak karena isu negatif dunia terkait video sudah sangat beragam.

Untuk itu, pemilihan Youtubers untuk program ini tidak dilihat dari jumlah subcribers. Akan tetapi kualitas dan gerakan positif apa yang telah dibuat oleh Youtubers tersebut. Tak heran jika hijabers Gita Savitri jadi satu-satunya wanita Indonesia yang terpilih, karena ia cukup vokal merespon isu-isu terkini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here