FEB UI Raih Peringkat Terbaik Sekolah Bisnis Indonesia dan di Asia.

Seluruh Universitas di Indonesia kian meningkatkan mutu pendidikannya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) berhasil mempertahankan peringkat pertama di Indonesia dan peringkat ke-39 dari 150 sekolah bisnis terbaik di Asia.

Pemeringkatan tersebut dirilis oleh The Eduniversal Best Business School Ranking. Melalui perwakilannya Dr. Beta Yulianita Gitaharie (Wakil Dekan I FEB UI) dan Vita Silvira, SE, Ak., MBA, CA (Wakil Dekan II FEB UI), FEB UI telah menerima penghargaan dari Eduniversal Business School Ranking dalam acaraThe 9th Eduniversal World Convention di Curtin University – Bentley School, Perth, Australia pada 28 November—1 Desember 2016 lalu.

Dengan pencapaian ini, FEB UI berhasil menjadi sekolah bisnis terbaik di Indonesia. Prestasi lain yang diraih FEB UI adalah mendapatkan 3 Palmes of Excellence dimana FEB UI masuk dalam klasifikasi Excellent Business School with Reinforcing International Influence.

Eduniversal melakukan pemeringkatan terhadap 1000 sekolah bisnis yang tersebar di 154 negara pada sembilan zona geografis, yaitu Afrika, Amerika Latin, Amerika Utara, Asia Tengah, Asia Timur Jauh, Eropa Barat, Eropa Timur, Eurasia dan Timur Tengah, serta Oseania.

FEB UI masuk dalam zona Asia Timur Jauh yang terdiri dari 17 negara dengan terseleksinya 150 sekolah bisnis terbaik dalam zona tersebut. Sementara, di Indonesia sendiri terpilih 7 sekolah bisnis yang terseleksi dalam pemeringkatan.

Proses pemeringkatan Eduniversal berlangsung dalam tiga tahap. Tahap pertama adalah pemilihan sekolah bisnis berdasarkan negara atas Kriteria Kuantitatif dan Kriteria Kualitatif. Tahap kedua adalah Klasifikasi Peringkat sekolah bisnis berdasarkan “Palmes of Excellence” dengan Kriteria Internasionalisasi. Terakhir atau tahap ketiga adalah Pemungutan Suara Dekan dari berbagai sekolah bisnis (Dean’s Vote).

Kriteria yang digunakan pada pemeringkatan Palmes of Excellence tersebut didasarkan atas keikutsertaan sekolah bisnis dalam akreditasi internasional, pemeringkatan internasional, tergabungnya sekolah bisnis dalam jaringan maupun kolaborasi akademik pada tingkat internasional, dan partisipasi sekolah bisnis pada penelitian di tingkat internasional.

Atas prestasi internasionalisasi yang telah dilakukan oleh FEB UI, pada tahap akhir FEB UI juga memperoleh peningkatan dalam Dean’s Vote dari 116% di tahun 2014 menjadi 140% di tahun 2016, yang menempatkan FEB UI dari peringkat 9 menjadi peringkat 4 besar diantara 50 sekolah bisnis 3 Palmes of Excellence di Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here