Fajar/Rian Juarai Swiss Open 2019

Satu penghargaan lagi sukses diraih oleh pasangan ganda putra Indonesia di ajang internasional bulu tangkis. Setelah pekan lalu Ahsan/Hendra menjuarai All England Open 2019, semalam (17/3) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi kampiun turnamen Swiss Open 2019.Pasangan yang biasa disebut Fajri ini di partai puncak mengalahkan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, hanya di dua set saja. Masing-masing dengan skor 21-19 dan 21-16.

Menariknya, pasangan Taiwan tersebut di perempat-final mengalahkan sang jawara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies. Lee/Wang menyingkirkan lawannya melalui rubber game, dengan skor 24-26, 21-7, dan 21-12.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik, di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” ujar Rian, dikutip dari Badminton Indonesia.

“Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semi-final All England minggu lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” imbuh Rian.

Sementara itu Fajar lebih menyoroti sisi teknis pertandingan, dengan menilai kemampuan lawan mereka yang cukup merepotkan.

“Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan (untuk menang). Namun kami masih banyak melakukan kesalhan, kamu sudah benar mainnya, tetapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” ucap Fajar dikutip dari TribunPalu.

Sebagai pengingat, pasangan Fajar/Rian pekan lalu hampir mewujudkan All Indonesian Final di final All England 2019 sektor ganda putra. Fajri takluk di final dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor tipis, 21-12, 20-22, dan 19-21.

Di Swiss Open 2019 Indonesia sebenarnya berpeluang menambah satu trofi lagi, di sektor ganda campuran. Namun sayangnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menggapai mahkota juara di laga puncak, usai ditundukkan ganda campuran Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan skor 18-21, 21-12, dan 16-21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here