Fadli Imammudin Wakili Indonesia Pada Kejuaraan Para-Cycling Asia 2017

Rider Indonesia Muhammad Fadli Imammudin akan membawa Indonesia pada Kejuaraan Para-Cycling Asia 2017 di Bahrain. Ajang itu akan jadi pertaruhan pertama Fadli yang dulu dikenal sebagai rider pada balap motor.

Sosok Ppmuda yang dulu merupakan rider binaan Astra Honda Motor (AHM) itu akan turun di nomor Individual Time Trial kategori C4 (kategori dengan atlet memiliki luka di bawah lutut), sebuah nomor bergengsi dalam ajang paracycling.

Fadli memang lebih dulu menekuni balap motor hingga sebuah kecelakaan menimpanya saat victory lap Asia Road Racing Championship di Sirkuit Sentul, Bogor pada Juni 2015. Untuk meminimalkan risiko lebih besar, Fadli menjalani amputasi kaki kiri. Dia kemudian pensiun dan menekuni balap sepeda.

Fadli siap bertarung dalam ajang itu. Dia menganggap sebagai tantangan. “Ini menjadi tantangan besar. Tapi saya tidak merasa terbebani. Saya justru senang karena mendapat banyak dukungan. Saya akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk menjadi juara. Setiap usaha yang dilakukan dengan niat baik pasti berujung manis. Saya sudah menerima kondisi sekarang. Bahkan saya dapat menikmatinya,” ujar Fadli kepada detikSport, Rabu (8/2/2017).

Fadli menjadi satu-satunya pembalap yang bakal mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Para-Cycling Asia 2017 digelar di Bahrain, 24 Februari hingga 3 Maret 2017. Dia sekaligus menjadi yang pertama tampil pada kejuaraan balap sepeda khusus atlet difabel itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here