Equal Coffee, Kedai Kopi Ala Diaspora Indonesia

Jika anda berkunjung ke daerah Malang, Apa yang anda bayangkan untuk mencari tempat ngopi di daerah Kota Malang? Pastinya yang terpikir adalah tempat yang nyaman dengan pemandangan yang indah dan sejuk untuk nongkrong sambil ngopi bareng teman. Instagramable banget ya kan? Tapi ada nih di Kota Malang satu kedai kopi yang cukup unik. Namanya Equal Coffee. Kedai kopi yang terletak di Jalan Raya Dermo Malang ini beda banget dengan cafe-cafe kopi pada umumnya.

Equal Coffee yang berdiri atas gagasan Wahyu Hans yang juga Diaspora Indonesia yang saat ini berdomisili di London, Inggris selain membantu perekonomian setempat juga ingin memberdayakan  kopi lokal agar semakin dikenal seluruh masyarakat Kota Malang.

Dengan Visi Equal Coffee ingin agar Equal tidak hanya sekedar jadi tempat nongkrong hanya untuk menghabiskan waktu, tapi juga harus jadi tempat yang produktif utk beraktifitas mengerjakan tugas-tugas kuliah bagi mahasiswa, atau juga bisa  mengerjakan report bagi kaum profesional dengan memanfaatkan jaringan internet yang terpasang, disamping juga fasilitas konektifitas kabel untuk laptop yang disediakan disetiap tempat, juga didukung suasana cukup asri dan nyaman, di sore hari juga sambil bisa melihat sunset pegunungan yang mengelilingi malang, dengan pematang sawah dibelakang cafe.

Suasana Equal Coffee sebagai tempat kumpul Mahasiswa
Menurut Wahyu, Equal Coffee menghadirkan barista dan management dengan konsep berkolaborasi selayaknya partner, itulah yang menjadi dasar kenapa namanya adalah equal yg artinya kesetaraan.
Equal Coffee menyajikan kopi dengan harga yang sangat terjangkau karena disesuaikan pengunjung yang hampir keseluruhan mahasiswa, harga bervariasi antara 10 hingga 20 ribu rupiah serta berbagai cemilan penganan ringan.
Pelatihan Barista kepada masyarakat
Sebagai bahan baku utama Equal Coffee menyajikan jenis kopi arabika dari petani kopi di lereng gunung arjuno dan Ijen, sementara kalau robusta dari sumawe ( sumber manjing wetan malang ), disamping selain itu terdapat stock biji kopi dari daerah-daerah lain di nusantara.
Selain memberdayakan dengan membeli kopi lokal Nusantara, Equal Coffee berharap terus bisa bermitra dengan petani kopi langsung yang memang selama ini langsung bisa menjual hasil panennya tanpa melalui perantara, sehingga dengan demikian petani akan dapat harga jual yg bagus dan kesejahteraan nya bisa meningkat, dan demikian juga bisa dapat harga beli yang bagus karena langsung dari petani.
Diungkapkan Wahyu untuk tahap awal memang ingin memaksimalkan kerjasama dengan petani lokal, supaya keberadaan Equal coffee ini nantinya bisa memberikan dampak langsung secara ekonomi ke masyarakat disekitarnya.
Equal Coffee saat ini mempekerjakan 11 orang karyawan dengan kemampuan barista yang mumpuni, dengan mengupgrade memberikan pelatihan-pelatihan yang instruktur nya juga sudah sangat berpengalaman secara nasional.
Dengan memberikan pelayanan maksimal kepada penikmat kopi sehingga wajar jika Equal Coffee mendapatkan Rating dalam Google Review Sumary dengan skor bintang 4.4 dan mendapatkan apresiasi serta kredibilitas yang tinggi dari pelanggan.
Equal Coffee menghadirkan suasana Instagramable dengan pemandangan gunung dan persawahan di Kota Malang
Tertarik mengunjungi Kota Malang yang indah? silahkan datang langsung ke Equal Coffee dengan memandang hamparan gunung serta sawah kota Malang sambil menikmati kopi
Equal Coffee : Jalan Raya Dermo No.169, Jetak Lor, Mulyoagung, Dau, Malang, Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here