Dukung Film Indonesia, Indonesia gelar Movie Cocktail di Festival Film Locarno, Swiss

Indonesian Movie Cocktail di sela-sela penyelenggaraan Festival Film Locarno, Swiss, KBRI Bern memberikan apresiasi kepada film Indonesia yang akhirnya berhasil berpartisipasi pada kompetisi utama Festival Film Locarno, sejak sepuluh tahun terakhir. (12/8)

Selaku kantor Perwakilan RI, KBRI Bern turut mendukung kemajuan perkembangan film Indonesia pada Festival Film Locarno. Diharapkan melalui Indonesian Movie Cocktail, seluruh produser, sutradara, artis, serta pegiat film Indonesia dapat lebih bersemangat untuk berkarya mengharumkan nama Indonesia. Pada kegiatan dimaksud, hadir pula produser, sutradara, serta media asing yang mengapresiasi keberhasilan film Indonesia dimaksud.

Dalam keterangan pers yang diterima kabarrantau.com, Kompetisi utama Festival Film Locarno akan diselenggarakan pada tanggal 16-17 Agustus 2019. Indonesia berhasil mengikutsertakan film besutan sutradara Yosep Anggi Noen yang berjudul “Alkisah si Hiruk Pikuk” (The Science of Fiction), untuk memperebutkan piala Golden Leopard pada kompetisi utama. Selain itu, film pendek “Kasiterit” karya sutradara Riar Rizaldi, serta dua proyek Open Doors Hub yang berjudul “Autobiography” dan “Imah” juga turut berpartisipasi pada festival ini.

Festival Film Locarno diselenggarakan pada tanggal 7-17 Agustus 2019 di Locarno, kanton Ticino, Swiss. Festival ini merupakan kegiatan tahunan para sineas dari seluruh dunia yang telah diselenggarakan sejak tahun 1946.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here