Dua Tim Asal Indonesia Juara Point Blank di Rusia

Indonesia mengirimkan dua wakilnya di turnamen eSports Point Blank World Challenge (PBWC) yang diwakili oleh RRQ TCN dan Point Blank International Women’s Championship (PBIWC) yag diwakili oleh tim EVOS Galaxy Sades untuk tahun 2019 digelar di Moskow, Rusia. Dilansir KBRI Rusia, Turnamen ini digelar selama dua hari pada 26 Mei-27 Mei dan diikuti oleh tim-tim game Point Blank terbaik dunia.Sebelumnya, RRQ TCN telah meraih juara Point Blank National Championship (PBNC) dan EVOS Galaxy Sades juara Point Blank Ladies Championship (PBLC) tingkat nasional.

RRQ TCN sukses meraih gelar juara dunia Point Blank setelah mengalahkan tim Attack All Around dari Thailand di Grand Final dalam format Best of 3 dengan skor 2-1. Pada ajang tersebut, RRQ TCN menampilkan performa yang baik sejak babak penyisihan grup. Terbukti ketika berada di grup A, RRQ TCN memuncaki klasemen dengan nilai 12 poin, mengalahkan tim Rusia Vaevictis di posisi dua dan Besiktas dari Turki-Azerbaijan di posisi tiga.

RRQ TCN bertemu dengan tim Brazil, Black Dragons, ketika di semifinal. Tetapi tim Indonesia tetap berhasil menang dengan skor 2-1.

Sumber : Zepeto

Sementara EVOS Galaxy Sades meraih gelar runner-up karena mereka kalah di babak grand final dari tim Thailand, TokioStriker Lady, dengan skor 0-2. EVOS dan TokioStriker memiliki poin yang sama, yakni 9 poin. Mereka mengalahkan tim dari Rusia, 3A Power, yang tidak memiliki poin sama sekali.

RRQ TCN berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 30.000 atau senilai Rp 431 juta dan EVOS Galaxy Sades sebagai juara dua membawa pulang USD 2.500 atau setara Rp 35 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here