Dua Mahasiswa Asal Indonesia Raih Prestasi Internasional di Kejuaraan Berbeda

Prestasi tingkat Internasional kembali diraih dua mahasiswa Unilak pada kejuaraan berbeda.Kedua mahasiswa tersebut yaitu Rizanov, mahasiswa Fakultas Ekonomi yang membela tim nasional Indonesia di Cabor sepak takraw kejuaraan Asean University Games (AUG) XIV di Myanmar, ia mempersembahkan medali perak bagi Indonesia.

Mahasiswa lainnya yaitu Sudi Wiradinata mahasiswa Magister Hukum Unilak yang meraih juara 1 di World Pencak Silat Championship 18 di Singapura Senin (17/12/2018) lalu.

Rizanov saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan bahwa dirinya bangga atas pencapaian di AUG tahun ini.

“Suatu kehormatan bisa memberikan medali perak untuk indonesia, terimakasih atas dukungannya dari indonesia khususnya pimpinan Unilak dan Fakultas Ekonomi yang telah mendukung saya” ujar Rizanov yang juga peraih medali perak di kejuaraan yang sama tahun 2015 di Jakarta.

Sementara itu Sudi yang menjadi juara satu di Singapura berhasil menjadi juara setelah berhasil lolos di tingkat kualifikasi, perempat final, semi final,dan di kejuaraan dunia.

Dalam foto yang diterima saat penyerahan medali tampak Sudi memakai medali dan memegang bendera merah putih.

Wakil rektor III Unilak Dr Eddy Asnawi dihubungi Selasa(18/12/2018) merasa bangga atas pencapaian mahasiswa Unilak di tahun 2018 ini.

“Tahun ini menjadi tahun peningkatan prestasi bagi Unilak. Mahasiswa, dosen banyak meraih prestasi,” ujar Eddy.

Dijelaskannya, sebelumnya mahasiswa Unilak mempersembahkan 3 medali emas bagi Indonesia, kemudian mahasiswa Unilak berhasil menjuarai Enterpreunership award, juara Peksimida, juara cerdas cermat KPU Riau, juara debat bahasa Inggris, dan lainnya.

“Selamat kepada mahasiswa Unilak, sama halnya tahun 2017 lalu tahun penuh prestasi bagi Unilak. Mudah mudahan di tahun berikutnya prestasi prestasi mahasiswa dapat di tingkat kan dan juga menular kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi,” tambah Eddy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here