Dit Eropa III bantu Amur Leopard Terbang ke Pulau Dewata

Direktorat Eropa III pada 26/9 menerima kunjungan Rossiya Airlines yang diwakili oleh Ms. Natalia Pechinkina, Head of External Relations, Mr. Oleg Kosov, Active Station Manager, dan Ms Sabrina Pasaribu, GSA Manager yang didampingi Mr Denis Tetyushin dari Kedubes Rusia di Jakarta.

Dalam pertemuan, Rossiya Airlines (subsidiary Aeroflot Rusia) menjelaskan perkembangan rencana penerbangan langsung Moskow-Denpasar yang akan dilakukan pada 28 Oktober 2018. Segala persyaratan administrasi yang diminta telah disampaikan Rossiya Airlines kepada Otoritas yang berwenang untuk mendapatkan persetujuan.

Penerbangan Rossiya Airlines, Moskow (Sheremetyevo)-Denpasar akan dilakukan tiga kali seminggu dengan Boeing 777 (Flight No. SU 6295). Pesawat tersebut dihias dengan livery Amur Leopard yang merupakan hewan khas Siberia, Rusia, di bagian moncong.

Penerbangan Rossiya Airlines akan menjadi penerbangan yang menghubungkan Denpasar dengan Moskow dan kota-kota lain di Eropa dalam waktu tempuh yang lebih cepat. Penerbangan langsung Moskow-Denpasar dg Rossiya Airlines ditempuh dalam waktu 12,5 jam.

Dir Eropa III sangat menyambut baik rencana penerbangan langsung tersebut khususnya bagi peningkatan saling kunjung wisatawan kedua negara, transportasi logistik untuk keperluan ekspor-impor khususnya buah-buahan serta ikan segar dari Indonesia (termasuk Indonesia bagian timur) ke Moskow, Rusia.

Penerbangan Rossiya Airlines akan diupayakan terintegrasi (code share) dengan penerbangan Garuda Indonesia dari kota-kota di Indonesia ke Denpasar dan kemudian ke Moskow, serta sebaliknya. Rossiya Airlines dan Garuda Indonesia merupakan anggota Sky Team.

Pada tahun 2017, jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia tercatat lebih dari 110 ribu orang dengan tujuan utama ke Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here