Diplomat Indonesia Raih Medali Emas dalam Lomba Domino di Rusia

Kementerian Luar Negeri (kemlu) Rusia mengadakan Diplomatic Summer Games 2018. Diplomat Indonesia yang juga staf di KBRI Moskow Edi Suharto meraih emas dalam perlombaan domino alias gaple.

Gaple atau domino ternyata tak hanya ramai dipertandingkan oleh masyarakat saat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, namun juga pada event lain dan di tempat lain seperti Rusia. Lomba domino ini diselenggarakan Kemlu Rusia.

 
Dilansir detik, Diplomatic Summer Games 2018 ini diikuti oleh seluruh kedutaan besar di Moskow. Acara diadakan di Zavido pada Sabtu (25/8). Lokasinya sekitar 100 meter dari Moskow.

Acara ini dibuka dengan berbagai atraksi dan diisi dengan berbagai permainan dan perlombaan olah raga. Di antaranya perlombaan voli, tennis lapangan, futsal, bola basket, biliar, lari lintas alam, dan tentunya domino.

Dalam perlombaan domino, Edi Suharto yang juga Kepala Bidang Ekonomi KBRI Moskow mendapat medali emas. Layaknya atlet yang sedang berlaga di Asian Games 2018, dia senang biasa membawa medali emas.

“Saya juga nggak ngerti kok saya yang menang, tapi kata panitia, perlombaan tersebut dipimpin oleh wasit yang pernah menjadi peserta perlombaan domino tingkat dunia” kata Edi dalam keterangannya, Minggu (26/8/2018).

“Lumayanlah paling tidak ada piala yang dibawa kontingen (Kedutaan) Indonesia,” sambung sosok yang juga ketua Festival Indonesia 2018 di Moskow ini. 

Dia juga mengapresiasi acara Diplomatic Summer Games 2018 yang diadakan Kemlu Rusia ini. Selain menjadi hiburan di tengah padatnya rutinitas, ini juga bisa mempererat hubungan baik antara kedutaan besar di Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here