Dikna Faradiba Wakil Indonesia Raih Prestasi di Miss Tourism International

Final Miss Tourism International telah berlangsung di Malaysia. Perwakilan dari Indonesia Dikna Faradiba berhasil meraih sejumlah penghargaan di ajang ini.

Dikna Faradiba, Putri Pariwisata 2015 mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International. Malam final ajang internasional ini berlangsung pada 31 Desember 2016 lalu di ballroom Hotel Marriott Putrajaya, Malaysia.

Indonesia patut berbangga, Dikna yang berjuang di ajang ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan. Ia berhasil masuk 5 besar dan dinobatkan sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2016/17, Miss Glowing Glojas, serta mendapat penghargaan Most Prolific in Social Media dan Best in National Costume. Keren!

“Kemenangan itu membanggakan. Itu memberikan poin positif bagi kita, yang pertama memang ajang seperti ini bisa untuk promosi negara kita,” ujar I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar saat diwawancarai detikTravel via telepon, Senin (2/1/2017).

Dengan penghargaan Best in National Costume yang diraih Dikna misalnya, dunia menjadi semakin mengenal aneka kain tradisional Indonesia. National Contume yang dikenakan Dikna sendiri merupakan karya Dynan Fariz dari Jember Fashion Carnaval

“Orang semakin tahu Indonesia itu kaya dengan batik, kaya dengan songket, kaya dengan tenun etnik di NTT misalnya. Ini luar biasa, mengalahkan 80 negara,” kata Pitana.

Selain itu, dengan terpilihnya Dikna sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2016/17 promosi pariwisata ASEAN, termasuk Indonesia di kancah internasional bisa semakin gencar.

Apalagi ulang tahun ke-50 ASEAN jatuh pada tahun 2017 dan akan diluncurkan program Visit ASEAN, di mana Dikna akan banyak mempromosikannya di berbagai negara. Dan nama Indonesia juga tentunya akan ikut banyak disebut, misalnya saja saat Dikna memperkenalkan diri dan asal negaranya.

Ke depannya, diharapkan prestasi membanggakan Dikna juga dapat dilanjutkan oleh penerusnya, Putri Pariwisata 2016 Lois Merry Tangel. Pemerintah Indonesia, khususnya Kemenpar, akan terus memberi banyak dukungan kepada putri yang nantinya mewakili Indonesia di ajang internasional ini.

“Dari pemerintah memberi dukungan, memberi masukan. Kami memberi dukungan pelaksanaan dan aktivasi. Untuk Dikna misalnya, banyak hal kita dukung dari awal sampai tampil di Putrajaya,” ucapnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here