Diaspora Indonesia Raih Penghargaan Karyawan Terbaik di Finlandia

Rose Alibasya Jokela, seorang Diaspora Indonesia sukses meraih penghargaan tertinggi untuk kategori karyawan dapur profesional terbaik Finlandia Tahun 2019 versi majalah Aromi. Ia juga mendapat penghargaan daro Pers Finlandia, Lehdiston palkinto.Dikutip dari BisnisPapua, Wiwiek Setyawati Firman, selaku Duta Besar Indonesia Negara Finlandia dan Republik Estonia, mengatakan, “Rose adalah Wanita Indonesia pertama di Finlandia yang berhasil mencapai Penghargaan tertinggi sebagai pekerja profesional pada sektor industri makanan Finlandia. Bahkan pada waktu bersamaan Rose Alibasya Jokela juga telah mendapatkan Penghargaan Pers Finlandia.”

Aromi adalah majalah Hotel, Restoran dan Cafe terkemuka di Finlandia. Agenda penghargaan tersebut dihelat pada 31 Januari 2019 pada “The Pro Gala”, sebuah gala dinner tahunan. Sebanyak 15 penghargaan diberikan kepada individu yang dinilai “expert” di bidang hotel, restoran dan cafe.

Sumber : Maaseudun Tulevaisuus

Rose berasal dari Gorontalo yang bekerja di sebuah industri jasa catering, restoran dan cafe di bawah jaringan perusahaan SODEXO. Managemen SODEXO yang memiliki Rose untuk diikutsertakan pada salah satu dari 15 penghargaan tersebut.

15 kategori Penghargaan tersebut yaitu: Penghargaan pelayanan pelanggan restoran ( restaurant customer service) terbaik Finlandia, Karyawan/pelayan kafe terbaik Finlandia. Karyawan dapur profesional terbaik Finlandia, Juru masak dapur profesional terbaik Finlandia, Kepala dapur profesional terbaik Finlandia, Juru masak restoran terbaik Finlandia, Kepala restoran terbaik Finlandia, Kepala nutrisi terbaik Finlandia. Kepala pelayan terbaik Finlandia, Bar tender terbaik Finlandia, Koki terbaik Finlandia, Pengajar/Dosen Kuliner terbaik Finlandia, Pengusaha (kuliner / catering/sekolah masak) terbaik Finlandia, Penanggung jawab industri makanan terbaik Finlandia dan Inovasi (dibidang teknologi makanan) terbaik Finlandia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here