Diaspora Indonesia Gelar Adventure Luvinary

Warga Indonesia yang bermukim di luar negeri atau dikenal sebagai Diaspora Indonesia menggelar Adventure Luvinary dengan melakukan aksi tanam pohon dan pembibitan lele serta melestarikan  & menduniakan kuliner Indonesia melalui berbagai Festival, Perlombaan. Pendidikan & Wisata Kuliner / Gastronomi. kegiatan tersebut berlangsung di Dunesia di desa Jagabaya Bogor Jawa Barat. Selasa (4/7).
Adventure Luvinary Club yang di gagas oleh Divisi Food & Hospitality Manan Group sebagai CSR dengan diaspora Indonesia dari berbagai organisasi Chef. Gastronomi. Kuliner & Pakar baik di dalam negeri ataupun diluar negeri,  Chef Association. Association Chef Profesional. ACMI. AGI. Sisca Soewitomo  & William Wongso

Kegiatan Adventure luvinary dgn Visi Misi Congresss Indonesian Diaspora ke 4 dgn tema Eat – Peace – Love atau menyebarkan perdamaian & kasih melalui kuliner menurut Diaspora Indonesia Robert Manan,  “dengan Touring melintasi 3 Propinsi yaitu DKI. Banten & Jawa Barat. dengan stop pertama di pasar BSD. Tangerang Banten. berbelanja di pasar sambil mencicipi sejuta rasa kuliner Indonesia, kegiatan ini juga utk menggalang masyarakat berbelanja di pasar traditional agar ukm ukm dapat tumbuh kuat menjadi tulang punggung ekonomi bangsa.”Ujar Robert Manan yang aktif peduli dengan kegiatan pertanian di Indonesia.

Selain kegiatan tanam pohon dan pembibitan lele yang berlangsung di Kampung Dunesia didesa Jagabaya Bogor Jawa Barat terdapat juga berbagai kegiatan Liwetan bersama dgn berbagai kuliner Nusantara menunjukan Warna Warni Indonesia yg beragam dalam persatuan & persaudaraan yg disiapkan oleh Chef Chef terkemuka dalam wadah Indonesia Culinary Institute yaitu lembaga pendidikan & pengembangan kuliner Indonesia.

Selain itu dalam acara Luvinary juga di adakan perlombaan masak berlangsung yang diikuti oleh siswa siswi tata boga dari berbagai sekolah & demo masak oleh Chef chef dari Indonesian Chef Association & Chef Yono Duta kuliner diaspora dari New York dengan tujuan memberdayakan masyarakat setempat agar mengetahui teknik masak yang baik. hygiene & sehat.

Dalam acara adventure luvinary, juga di hibur oleh Musisi Legendaris Yok Koeswoyo yang cinta tanah air melalui karya lagu Nusantara & Kolam Susu, para diaspora juga menebar 10.000 bibit Ikan & menanam pohon Pepaya sebagai program percontohan utk masyarakat setempat memanfaatkan pekarangannya utk menanam pepaya & ternak Ikan selain untuk meningkatkan gizi juga meningkatkan ekonomi desa dgn hasil panennya.

Rangkaian Luvinary Adventure ini dipimpin oleh Matilda Manan juga dihadiri oleh CEO Indonesia Culinary Institute. Slamet Jarwanto – President Luvinary Club dengan dukungan dari Chef Henry Bloem President Indonesian Chef Association Pusat dan ICA DKI & ICA Banten dengan dipandu oleh Pesohor Boga Ibu Sisca Soewitomo, Ibu Santhi Serad – President ACMI & Ibu Jessy Manan Hindley – President Luvi Hospitality yang dihadiri oleh Bapak Moh Al Arief. Board of Adviser Indonesian Diaspora Network Global.  Ibu Fify Manan President Indonesian Diaspora Business Council. Bapak Benyamin Rasyad Board of Advisor Indonesian Diaspora Foindation & diaspora indonesia dari 5 benua dalam rangkaian menyebar Perdamaian & Kasih melalui kuliner sesuai tema Eat – Peace – Love ke kampung Dunesia. kampung dunia Indonesia dari kita untuk kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here