Destinasi Wisata Mancing Kelas Dunia Ada di Maluku Utara

Provinsi Maluku Utara merupakan surganya para penggemar aktivitas mancing.

Provinsi Maluku Utara usianya terbilang muda, baru 18 tahun, namun telah berhasil menarik wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke sana. Maluku Utara, provinsi dengan 1.474 pulau yang memiliki ratusan spot mancing yang tersebar di 10 kabupaten dan kota.

Dilansir dari Malukuutara.go, Luasnya wilayah laut yang dimiliki Maluku Utara, membuat Pemerintah Provinsi daerah tersebut bertekad mempopulerkannya sebagai salah satu tujuan wisata memancing di dunia.

Anda juga wajib datang ke sana pada 27-29 Juli dan 25-29 Oktober 2017, karena akan ada Widi International Fishing Tournament atau WIFT ,Jika hobi mancing bisa melihat serunya turnamen pancing yang melibatkan peserta lokal dan mancanegara.

Jangan mau kalah dengan pelancong dari negara lain seperti Amerika Serikat, Australia, dan Singapura yang telah berburu tiket agar dapat menghadiri turnamen mancing yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia itu. Jika berniat ke sana, Anda juga sebaiknya mengasah terlebih dahulu kemahiran memancing agar selama liburan di sana bisa mendapatkan ikan dalam jumlah banyak.

Sekilas info tentang Maluku Utara. Provinsi ini memiliki luas perairan 69 persen dan daratan 30 persen. Laut-laut di sana memiliki banyak koleksi ikan. Sebut saja tuna, cakalang, dan ekor kuning.

Demi meningkatnya wisatawan dari dalam maupun luar indonesia, pemerintah Provinsi Maluku Utara juga akan mengadakan acara mancing tahunan di setiap kabupaten.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here