Destinasi Wisata Indonesia Masih Menjadi Daya Tarik Populer Wisatawan Asal Niedersachsen

Destinasi wisata menjadi primadona di negara luar, sebagai Negara Bagian terbesar di wilayah Jerman Utara, Niedersachsen memiliki potensi yang sangat baik sekali untuk menjadi target market bagi destinasi pariwisata unggulan Indonesia saat ini. Berdasarkan pertimbangan tersebut, KJRI Hamburg kembali berpartisipasi dalam pameran pariwisata internasional Abf Reisen & Urlaub 2017. Pameran tersebut berlangsung dari tanggal 1 – 5 Februari 2017 dan berlokasi pada Hall 19 & 20, Hannover Messe, Niedersachsen.

Keikutsertaan KJRI Hamburg pada pameran pariwisata internasional satu-satunya di negara bagian tersebut merupakan yang ke-3 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2015. Kali ini, KJRI Hamburg menempati stand dengan dimensi 4×3 m2 dan berlokasi di Hall 19 D 48. Selama pameran Abf Reisen & Urlaub 2017, KJRI Hamburg melakukan kegiatan promosi dan sosialisasi kepada para pengunjung pameran mengenai destinasi-destinasi pariwisata unggulan yang saat ini digemari dan sesuai dengan selera oleh calon wisatawan asal Jerman Utara, tidak hanya destinasi wisata yang sudah dikenal seperti Bali, melainkan juga daerah wisata lainnya seperti Raja Ampat, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, KJRI Hamburg telah menyiapkan beragam booklet dan brosur tentang point of interest wisatawan mancanegara dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Lombok, Pulau Komodo, hingga Raja Ampat. Tidak kurang sekitar 1.600 pengunjung telah hadir pengunjungi stand Indonesia selama 5 hari pelaksanaan pameran pariwisata Abf Reisen & Urlaub 2017. Selain itu, stand Indonesia juga menawarkan berbagai paket pariwisata menarik dengan destinasi utama Pulau Bali yang dikemas oleh agen perjalanan asal Bali, Indonesia, Merry’s Travel. Dalam pengamatan KJRI Hamburg selama pameran berlangsung, calon wisatawan yang mengunjungi stand Indonesia sangat tertarik untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata populer di Indonesia, seperti Bali, Lombok, Jawa dan Sumatera.

Konsul Jenderal RI Hamburg pada kesempatan meresmikan beroperasinya stand Indonesia pada Abf Reisen & Urlaub 2017 tanggal 1 Februari 2017 menyampaikan harapannya agar pameran kali ini dapat mendorong terjadinya peningkatan arus wisatawan asal Jerman Utara yang cukup signifikan. Hal ini tidak lain karena Negara Bagian Niedersachsen merupakan wilayah dengan penduduk terbesar di wilayah Jerman Utara dan pada saat bersamaan memiliki kondisi perekonomian yang cukup baik. Kedua hal tersebut merupakan indikator awal yang sangat penting tentang adanya potensi belanja pariwisata penduduk Niedersachsen.

Pelaksanan Abf Reisen & Urlaub 2017 juga disandingkan dengan 2 pameran lainnya dengan tema umum yang sama, yaitu Caravaning & Camping Autotage dan Aktiv & Fit Fahrrad & Outdoor. Pelaksanaan ketiga pameran tersebut diikuti oleh tiodak kurang dari 500 exhibitors. Tahun ini, Abf Reisen & Urlaub 2017 menampilkan Denmark sebagai partner country dengan produk utama destinasi pariwisata Legoland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here