Massa Deklarasi ‘Masyarakat Anti Hoax’ di CFD

Deklarasi “Masyarakat Anti Hoax”  Massa berkumpul di arena car free day CFD), Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak. Masyarakat juga terlihat antusias mengikuti acara ini dan memberikan apresiasinya terhadap acara yang dinilai bermanfaat. Menkominfo Rudiantara turut hadir dalam acara ini dan memberi sambutan singkat tentang cara memberantas hoax.

Rudiantara juga menegaskan pentingnya masyarakat mendapatkan informasi yang benar, “Kita tidak  bolehberasumsi akan ada yang diblokir, kita harus berpikiran baik. Pasti ada yang tidak benar, tapi kita tidak perlu langsung ke sana. Nomor satu, blokir itu bukan satu-satunya jalan,” kata Rudiantara di atas panggung, Minggu (8/1/2017).

Massa telah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB. Mereka mengawali acara dengan senam bersama. “Yang pertama harus sosialisasi aktivitas seperti ini, karena yang menapis (menyaring, -red) pertama adalah masyarakat,” imbuh Menkominfo.

Menkominfo Rudiantara meminta agar masyarakat bisa membedakan mana ranah privat dan publik. Sehingga mereka tak terjebak dan malah ikut menyebarkan berita hoax.
Acara ini dilaksanakan serentak di 6 kota yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Wonosobo, dan Bandung. Artis papan atas seperti Giring Nidji juga terlihat hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here