Dagang Kopi, Pria Ini Kantongi Omzet Rp 600 Juta Per Bulan

Berjualan kopi rupanya bisa mendulang pendapatan yang besar. Hal ini lah yang dirasakan oleh Teuku Dharul Bawadi.Pemilik Bawadi Coffee ini bisa meraup omset ratusan juta rupiah tiap bulannya. Padahal, modal awal yang dikeluarkan pria asal Aceh ini hanya Rp 30 juta.

“Unuk Bawadi kopi saja omzetnya Rp 400 juta sampai Rp 600 juta per bulan,” ujar pria berusia 30 tahun ini kepada kompas.com.

Tak hanya untung besar, Bawadi juga bisa mewujudkan salah satu mimpinya dari berjualan kopi. Pria tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini mempunyai mimpi bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Petani yang kerja sama dulu pertama masih 50 petani dan alhamdulillah sekarang Bawadi sudah bekerja sama dengan 1.840 petani. Karyawan tetap saya ada 28 orang dan karyawan lepasnya 34 orang,” kata Bawadi.

Bahkan, pria yang hobi bermain games ini sekarang bisa memproduksi 12 ton kopi per bulan. Kopi-kopi itu dia pasarkan di 8 negara, yakni Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, China, India, Australia dan Kanada.

Dia pun kini tengah mencoba melakukan penetrasi pasar ke negara-negara Timur Tengah dan Eropa.

“Keunggulan produk kopi saya lebih ke single origin, jadi taste-nya kopi Aceh dapat. Kopi lain walaupun dia beli buat misalnya Sumatera Gayo, itu aroma dan tastenya enggak akan dapat yang sesuai dengan Aceh gayo,” kata Bawadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here