Coto Makassar Kuliner Khas Makassar

coto makassar

Kota Makassar kaya akan Kuliner tradisional, salah satunya kuliner Coto Makassar. Coto makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Di setiap jalan di kota Makassar, dapat dengan mudah ditemukan warung-warung yang menyediakan Coto Makassar. Rasa kuliner ini di setiap warung memang hampir-hampir sama, tapi yang membuat berbeda adalah bumbu tambahan yang diberikan oleh masing-masing pedagangnya. Dan itu menjadi rahasia dapur masing-masing.

Coto Makassar merupakan kuliner nomor satu untuk kategori makanan khas Makassar paling terkenal dan enak. Kalau di Jawa ada makanan namanya soto, meskipun hampir sama suku katanya namun dari bentuk dan rasanya, coto Makassar memiliki cita rasa unik yang khas dan pasti enak. Coto Makassar adalah makanan tradisional Makassar yang terkenal, buktinya di kota-kota besar dan kota kecil di Indonesia tersedia warung coto makassar.

Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus, jantung, dan babat. Sementara bumbu kuahnya merupakan perpaduan sejumlah rempah-rempah dan gilingan kacang tanah yang sudah digoreng. Enak tidaknya hidangan ini memang sangat bergantung pada bumbu kuahnya.

Makin penasaran dengan berbagai kuliner khas Makassar. Hampir semua makanan daerah Makassar Sulawesi Selatan ini menggunakan campuran rempah rempah asli Indonesia dan rasanya juga maknyus alias enak. Meskipun ada yang menjual di kota kota lain, tapi tetap saja oleh oleh khas Makassar harus selalu dibawa kalau berkunjung ke Makassar, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here