Clara Tan, Wakil Indonesia yang Terpilih 5 Besar Asia’s Next Top Model

Salah seorang wakil Indonesia terpilih dan masuk 5 besar Asia’s Next Top Model, setelah sebelumnya indonesia mengirimkan tiga wakilnya untuk berkompetisi di Asia’s Next Top Model musim kelima. Setelah 10 episode berlangsung, kini tersisa satu kontestan saja yang mewakili Indonesia di ajang pencarian top model se-Asia ini.

Dialah Clara Tan, model berwajah oriental berusia 21 tahun. Setelah eliminasi demi eliminasi, Clara Tan berhasil masuk lima besar bersama Maureen Wroblewitz dari Filipina, Shikin Gomez dari Malaysia, Minh Tu Nguyen dari Vietnam dan Cindy Chen asal Taiwan.

Sebelumnya dua perwakilan Indonesia, model kembar Valerie dan Veronika Krasna tereliminasi berturut-turut di episode 7 dan 8. Menyisakan Clara Tan yang kini berjuang sendiri untuk meraih gelar juara Asia’s Next Top Model.

Wanita dengan tinggi badan 170 cm ini kini menjadi kontroversi dan sorotan, setelah rekaman video dirinya yang mengintimidasi Maureen Wroblewitz ditayangkan di YouTube dan jadi viral. Clara menganggap Maureen tak pantas berada sampai sejauh ini karena ia hanya bermodalkan wajah cantik tanpa skill.

Clara Tan yang menjadi salah satu kontestan favorit di Asia’s Next Top Model pun kini dikritik netizen karena perilakunya. Terlepas dari itu, Clara Tan memang cukup berpotensi menjadi model profesional dan memenangkan kontes ini.

Ia mengaku motivasi mengikuti Asia’s Next Top Model karena ingin membuktikan dirinya yang bisa menjadi model profesional.

“Dulu aku pernah dibilang tidak profesional. Nah, sekarang aku ingin membuktikan kalau mereka salah,” kata Clara beberapa waktu lalu.

Modeling memang sudah menjadi dunia yang disukainya. Salah satu model favoritnya adalah Cara Delevingne. Kalau nantinya tidak menjadi model profesional, Clara menyatakan tidak akan menyerah.

Seperti dikutip dari situs resmi Asia’s Next Top Model, ia menyatakan tidak akan berhenti jadi model karena modeling adalah sesuatu yang paling diinginkannya dalam hidup. Dengan kontroversi yang ada di Asia’s Next Top Model, akankah Clara berhasil mengikuti jejak Ayu Gani sebagai top model Asia berikutnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here