Bocah 9 Tahun Asal Indonesia ini Juara Balap Gokart Internasional

Ada kabar baik dari seri 6 kejuaraan Asia Max Challenge 2018 di sirkuit Elite Speedway Plus, pembalap gokart cilik Indonesia, Aditya Wibowo yang masih berumur 9 tahun ini raih gelar juara Asia. Pada ajang yang dihelat di Malaysia ini, Aditya harus mengejar ketertinggalan sebanyak 4 poin.

sumber : beritasatu
sumber : beritasatu

Di babak kualifikasi, pembalap Gandasari Racing Team ini ada di posisi ketiga. Posisi tersebut di bawah Adam Mikail, pembalap asal Malaysia, dan Ranvir Singh dari India. Pada Prefinal, siswa kelas 5 SD Bakti Mulia, Pondok Indah, Jakarta Selatan itu harus puas finish ketiga.

Di akhir race, putra sulung pasangan pengusaha Andy Wibowo dan Nadia Fransisca itu finish pertama. Hal ini tak lepas dari dukungan moril keluarganya yang selalu mendampingi di sisi sirkuit. Selain itu,  pegokart senior Senna SN juga ikut menyemangati Aditya saat race.

“Di final, Adit mencoba mengatur ritme dengan berupaya meninggalkan lawan-lawannya terutama pembalap tuan rumah setelah start. Namun, rekan tim Ranvir, yakni Adam Mikail (Malaysia) terus berusaha mengganggu Adit,” ujar Andy Wibowo kepada pers di Jakarta. yang dikutip dari Beritasatu.com

Andy juga mengungkapkan, kerasnya persaingan sangat jelas terjadi. Namun dari kejadian pada seri 5 lalu, di mana Aditya sudah memimpin di depan kemudian dikeluarkan oleh pembalap tuan rumah, sehingga akhirnya hanya finish ketiga.

Aditya mengumpulkan nilai tertinggi sehingga berhak menyandang gelar sebagai juara AMC 2018 untuk kelas Micro Max. Karena masih berumur 9 tahun, Aditya menjadi juara termuda di kelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here