Barista Indonesia Raih Juara Pemenang Dalam ABCD Latte Art Showdown 2017

Para juara 1,2 dan 3 berfoto bersama dengan juri

Barista Indonesia Cahyadi Wijaya, seorang barista dari Coffee Shop Monk’s Coffee Jakarta tampak bahagia saat dirinya berhasil lolos sebagai pemenang ALAS 2017. Pria berumur 21 tahun ini berhasil mengalahkan dua peserta yang bernama Restu dari Hungry Bird Bali dan Ramiz dari Srsly Coffee di final.

Lomba ABCD Latte Art Showdown (ALAS) 2017 yang merupakan rangkaian acara dari Pesta Kopi Mandiri akhirnya resmi selesai pada tanggal 30 April 2017 kemarin sore. Dari 48 peserta akhirnya terpilih satu orang yang berhak terbang ke Korea Selatan sebagai hadiah juara pertama.

“Ini (menjadi pemenang) di luar ekspektasi sih. Karena baru pertama kali ikut ALAS,” kata Cahyadi yang saat diwawancara masih memegang tropinya di Museum Bank Mandiri, Jakarta.

Reyner Oswald Herbert, salah satu juri dari lomba tersebut mengatakan di ALAS 2017 ini setiap peserta akan dinilai dari empat hal yakni simetris, harmonis, kontras dan kemiripan.

“Kita nilai ini adalah kemiripan latte art yang dibuat sama peserta dan pattern art yang sudah ditentukan sama panitia,” ujar pria yang juga owner dari coffee shop Spotten, Alam Sutera.

Pesta Kopi Mandiri sendiri diadakan di Museum Bank Mandiri, Jakarta. Acara ini berlangsung selama dua hari mulai dari 29-30 April. Selain di Jakarta, Pesta Kopi Mandiri juga diadakan di tiga kota lainnya yakni Yogyakarta, Surabaya dan Medan.