Bangga! Indonesia Raih Penghargaan Destinasi Pariwisata Terpopuler di China

Indonesia kembali memperoleh prestasi gemilang di China kali ini destinasi pariwisata Indonesia makin menggaung di China dengan meraih award sebagai The Famous Next Travel Destination oleh majalah travel terkemuka di China yaitu China Travel and Leisure, Selasa (15/11/2016).

Penghargaan ini terbilang strategis, mengingat reputasi China Travel and Leisure yang memberikan benar-benar penilaian kompeten dan yang punya sejarah panjang dalam reportase pariwisata, serta destinasi wisata dunia. China Travel and Leisure juga sudah menjadi rujukan turis Asia.

Penganugerahan dilakukan pada acara 10th Anniversary China Travel and Leisure Award di Wanda Reign Shanghai, Award diterima langsung oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara didamping Asdep Asia Pasifik Vinsensius Jemadu.

“Upaya promosi pariwisata Indonesia sudah benar selama ini dan inilah hasil nyatanya diakui oleh China dengan perolehan award kemarin malam,” kata Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu, khusus kepada , Rabu (16/11/2016).

Upaya promosi pariwisata Indonesia juga tetap dilakukan ke berbagai negara termasuk ke Jepang yang dilakukan cukup agresif sehingga diharapkan jumlah wisatawan Jepang semakin besar berdatangan ke Indonesia.

Gambarannya sudah bisa dilihat di periode Januari sampai Agustus 2016. Di periode itu, kunjungan turis China mencapai 980.184 orang. Angka itu mampu menggeser Singapura yang menyumbang 939.231 wisman ke Indonesia. Sebuah prestasi besar mengingat, Singapura tak pernah absen sebagai penyumbang wisman terbanyak ke Indonesia.

Forum yang dibentuk masyarakat Indonesia di Jepang, Wonderful Indonesia Jepang yang baru dibentuk akhir Agustus 2016 juga ikut membantu mendorong semakin banyaknya wisatawan Jepang ke Indonesia, Hal lain yang ikut mempengaruhi adalah kebijakan Bebas Visa Kunjungan. Saat ini, sudah ada 169 negara yang sudah masuk ke dalam list Bebas Visa Kunjungan. China, Singapura, Australia serta Jepang yang ada di top 5 penyumbang turis terbanyak ada dalam list BVK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here