Band Muda Indonesia Terpilih Tampil Dalam Ajang Festival Kreatif Terbesar Dunia SXSW 2017

Kimokal Band

Kembali dua band asal Indonesia terpilih untuk tampil dalam ajang festival kreativitas terbesar di Amerika, South by Soutwest (SXSW) pada 10-19 Maret 2017 mendatang. Mereka adalah lightcraft dan kimokal.

SXSW sendiri merupakan salah satu festival terpenting di daratan Amerika. Karena di sinilah setiap tahunnya, para pelaku industri musik berkumpul. Mulai dari musisi, label rekaman, booking agent, media, publisher, dan lainnya.

Tentu hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kedua band ini. Apalagi keduanya tergabung dalam delegasi Archipelageek untuk tampil di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Adanya hal ini, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mulai tahun ini mendukung setiap pelaku kreatif di Indonesia untuk mampu unjuk gigi secara internasional. Salah satunya dengan tampil SXSW 2017 ini.

Wakil Kepala Bekraf, Ricky Joseph Pesik mengatakan SXSW adalah ajang festival yang sudah dikenal di dunia dan paling global di dunia saat ini.

“Mulai tahun 2017 ini pemerintah Indonesia secara resmi memasukkan South By Southwest menjadi agenda penting untuk memasukkan karya kreatif Indonesia lewat Bekraf agar mengglobal. Sehingga Indonesia harus hadir secara reguler di situ,” ujar Ricky yang dikutip dari Goodnewsfromindonesia.id, Jumat 10 Februari 2017.

Kedua band ini memang memiliki keunikan tersendiri dalam genre musiknya. Ditambah, mereka sudah sering tampil di luar negeri.

Kimokal adalah musisi duo yang dibentuk oleh Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita. Duo ini dikenal sebagai musisi yang kerap menampilkan suasana musik berbeda dan lirik cenderung mistikal dengan balutan alat musik elektronik.

Sedangkan Lightcraft band adalah band yang digawangi oleh lima personel yakni, Imam (Vokal atau Gitar), Enrico (Keyboard atau Synth), Yopi (Drum), Rizky (Bass), dan Fari (Gitar). Band ini terbentuk pada 2004, ketika para personelnya sedang menyelesaikan studi di Kuala Lumpur, Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here