Atlit Atletik Sapto Yogo Purnomo Persembahkan Emas Kelima untuk Indonesia

Atlet atletik Sapto Yogo Purnomo menambah koleksi medali emas kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018. Sapto menjadi yang terbaik pada lari 200 meter putra T37

Pada perlombaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sapto Yogo mencatatkan waktu 23,7 detik. Dia diikuti dua wakil Iran, Ali Olfatnia, yang mencatatkan waktu 24,7 detik, yang diganjar perak, dan Davoudali Ghasemi dengan waktu 24,38 detik, mendapatkan perunggu.

Lari 200 meter untuk klasifikasi T37 putra itu diikuti delapan peserta. Klasifikasi T37 hanya bisa diikuti oleh atlet tunadaksa putra.

Medali emas Sapto itu menjadi persembahan ketiga dari atletik untuk Indonesia. Sebelumnya, medali emas disumbangkan oleh atlet tunagrahitam Suparniyati, dari tolak F20 putri dan Rica Oktavia dari lompat jauh putri T20.

Selain menambah emas, atletik juga mendapatkan medali perak dan perunggu. Eko Saputro menggondol perak di nomor 200 meter T12 (gangguan pengliatan) putra, sedangkan Abdul Halim Dalimunte meraih perunggu 200 meter T11 (buta total) putra

 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here