Atlet Muay Thai Indonesia Raih Medali di Kejuaraan Dunia 2019

Putra bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Delegasi atlet muaythai di IFMA Thailand World Championship meraih 3 medali perunggu.Kejuaraan tersebut berlangsung di Bangkok dari tanggal 19-30 Juli 2019.

Wahyu Thahjadi, selaku Dewan Pembina Pengurus Besar Muaythai Indonesia Wahju Tjahjadi mengatakan bahwa Indonesia mengirimkan sebelas atlet Muaythai yang berasal dari berbagai provinsi. Kesebelas atlet muaythai ini juga merupakan atlet SEA Games (Southeast Asian Games).

Sumber : IDN Times

Sudirman, selaku Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia Sudirman menjelaskan, para atlet muaythai Indonesia yang meraih medali tersebut adalah Ardiansyah asal Nusa Tenggara Barat pada kelas 63,5 kg, Luh Mas Sri Diana Wati pada kelas 54 kg, dan Engel kelas 57 kg asal Sulawesi Utara.

2 minggu sebelumnya, Menpora (Menteri Negara Pemuda dan Olahraga) Imam Nahrawi mengunjungi Pelatnas mereka di Bogor untuk mengapresiasi anak didiknya.

Menpora mengaku terkejut karena mereka melakukan swadaya untuk membiayai kegiatan mereka.

“Jadi mudah-mudahan setelah ada kunjungan Menpora akan ada perhatian, karena muaythai sudah merupakan cabang olahraga yang sudah diakui dunia. Kemudian atlet kita juga mengharumkan nama bangsa. Jadi memang harus ada perhatian dari negara untuk memajukan muaythai.” Kata Wahju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here