Atlet Bulutangkis Berry/Hardiyanto Raih Gelar Juara di Thailand Terbuka

Berry Angriawan/Hardianto juara Thailand Terbuka GPG 2017.

Atlet bulutangkis Indonesia menambah gelar juara dalam Thailand Terbuka Grand Prix Gold. Berry Angriawan/Hardianto berhasil meraih kemenangan di babak final.

Dalam pertandingan di Nimibutr Stadium, Minggu (4/6/2017), Berry/Hardianto mengalahkan ganda nonunggulan Jerman Germany Raphael Beck/Peter Kaesbauer. Berry/Hardianto yang tampil sebagai unggulan kelima menang 21-16, 21-16.

Gelar juara itu menjadi koleksi kedua Berry/Hardianto sejak dipasangkan. Sebelumnya mereka menjadi jawara di Malaysia Terbuka pada level yang sama.

Aryono Miranat, asisten pelatih ganda putra, puas dengan sukses yang diraih Berry/Hardianto itu meskipun masih menyimpan beberapa catatan.

“Kami mengantisipasi permainan bola-bola datar lawan, kami mengadu sambil variasi pukulan drive keras atau netting jadi bisa menyerang dan banyak poin dari situ,” kata Aryono yang dihubungi detikSport.

“Hasil ini oke tapi tentu saja harus ditingkatkan lagi kepercayaan diri mereka agar lebih stabil dan konsisten,” tutur Aryono.

Aryono menilai laju Berry/Hardianto sebagai hasil bongkar pasang di awal tahun ini cukup menjanjikan. Dua gelar juara dari dua turnamen level grand prix gold 2017 yang didapatkan Berry/Hardianto sudah sesuai prediksi.

“Laju bagus itu sesuai perhitungan. Mereka memang kami prediksikan bisa mampu menyesuaikan tipe permainan satu sama lain,” tutur dia.

“Untuk ke Indonesia Open step by step dulu. Yang penting mereka percaya diri dan bisa konsisten,” imbuh Aryono.

Indonesia sudah lebih dulu mengamankan gelar juara dari nomor ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih titel lebih dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here