Arek Arek Batu ikuti Pameran Lukisan di Virus Cafe Galeria di Budapest, Hungaria

Pelukis Indonesia Arek Malang pada hari Jumat tgl 29 Maret 2019, PavilionSix telah memenuhi undangan dan berkolaborasi dengan group perupa Budapest, Ver-Deco untuk menggelar pameran lukisan di Virus Cafe, yang terletak di jalan besar Terez krt 32, Budapest dalam rangka menyambut musim semi tahun ini.  Pameran berlangsung di gallery lantai atas dari pkl 18.00-20.00 dengan menampilkan 50 lukisan karya dari 8 perupa senior setempat seperti Nagy Gyongi, Nagy Gabor, Radvany Ildiko, Pal Kati, Turcsany Edina, Varadi Klarika, Komondi Magdi dan Kapczar Erika.

Pameran kali ini cukup menarik dan unik dimana karya Timur dan Barat bersanding bersama menyambut musim semi tahun ini. Sebagai kehormatan, Ketua Penyelenggara Bruder Karesz menampilkan karya terbaru perupa Maharani, PavilionSix Art Gallery Budapest yang juga tampilkan lukisan karya kolega-kolega pelukis arek-arek Batu yang paling dominan antara lain : 1.Sugiono, 45×50 Cim : Menjaga Asa (falusi hangFestok nevet = 1.Sugiono, 45×50 Cim : Menjaga Asa (falusi hangulat, Figyelve). 2.Achmad Yunus, 50×50 Cim : Deforestasi (erdo nyirasa). 3. Fadjar Djunaedi, 50×50 Cim : Making Rain (eso csinal). 4. Slamet Hendro Kusumo, 60x60cim :Face # (arc) 5. Ira, 40×45 Cim : traditional javanese dancer (javai tancsos) 6. Gusbandi, 40×45 Cim :Moment dan Wanita (moment es Noi). Maharani menampilkan 1 karya lukisan topeng terbarunya yang didisplay bersama 4 topeng sebagai pendamping lukisannya tsb.

 

Acara pameran bersama ini yang akan berlangsung selama 14 hari, diharapkan akan menarik banyak peminat dan kolektor lukisan dan kali ini tidak diselenggarakan workshop namun hanya bersifat pameran lukisan dan review serta informasi program pameran pameran mendatang. Pameran kolaborasi ini adalah untuk pertama kalinya di tahun 2019,  dan diakhir tahun 2018 pernah berlangsung pameran bersama karya arek arek Jawa Timur (Blitar, Malang, Pasuruan, Batu) anggota PavilionSix yang juga dipamerkan di gedung perpustakaan Szabo Ervin di kota Papa (120 km dari Budapest) bersama dengan karya perupa lokal di bawah Ver-Deco Art Group.

Setelah sambutan dan pembukaan, Acara dimeriahkan dengan lagu-lagu musim semi oleh artis penyanyi opera terkenal, Palota Agnes, dan penyanyi tamu country Rakovics Istvan. Sebagai penutup acara di Virus Cafe, Maharani, PavilionSix dan para perupa Batu tersebut menerima piagam sertifikat partisipasi dari Ketua Ver-Deco, Gabriella Veress yang sangat senang dan antusias membantu peran serta para perupa Batu tersebut. Acara Ver-Deco Art Group ini didedikasikan untuk penderita lemah penglihatan dan tuna netra di Hungaria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here