AQua Dwipayana Beri Motivasi kepada Prajurit TNI Yon Bekang 2 Kostrad di Kota Malang

Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada 700 prajurit TNI di Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang pada Rabu (10/7/2019).

Dalam kegiatan itu, Aqua menekankan tentang pentingnya meningkatkan kemampuan komunikasi prajurit TNI kepada satuannya dan juga kepada keluarganya

Menurutnya, komunikasi akan berjalan maksimal, apabila apa yang dikomunikasikan itu mempunyai kualitas.

Terutama, bagi para prajurit yang saat ini posisinya jauh dari keluarganya.

“Bukan jaminan orang yang tiap hari ketemu komunikasinya baik. Yang penting itu bukalah komunikasi seluas-luasnya dengan keluarga. Karena sesibuk apapun keluarga tetap menjadi prioritas utama,” ucapnya saat memberikan materi.

Acara tersebut dihadiri oleh tiga satuan dari prajurit TNI yang ada di Kota Malang, yakni Yon Bekang 2 Kostrad, Men Armed 1 Kostrad dan Yon Arhanud 2 Kostrad.

Pada kesempatan itu pula Aqua mengapresiasi Pangdiv 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto yang telah mengajak prajuritnya untuk mengasah kemampuan dalam berkomunikasi.

“Ini bukti, bahwa beliau (Pangdiv 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto) melihat, bahwa elemen komunikasi itu sangat penting untuk dikuasai oleh prajuritnya di saat menjalankan tugas dan di dalam rumah tangganya,” ucapnya.

Selain memberikan motivasi, Aqua juga memperlihatkan beberapa cuplikan video untuk menggugah semangat dari para prajurit.

Pada kesempatan itu pula, Yon Bekang 2 Kostrad, Men Armed 1 Kostrad dan Yon Arhanud 2 kostrad memberikan cindera mata kepada motivator yang juga lulusan Universitas Muhammadiyah Malang itu.

“Kami yakin Divisi 2 Kostrad ini akan lebih baik lagi ke depan. Karena panglimanya peduli kepada para prajuritnyam ini momen yang spesial,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang, Letkol Cba Yudho Pramono menganggap ini merupakan kegiatan yang positif bagi para prajurit TNI di Divisi 2 Kostrad.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Aqua akan menambah kemampuan komunikasi bagi para prajurit TNI di dalam segala hal.

“Kami berharap, semua prajurit bisa komunikatif dengan segala hal, terutama di dalam keluarga, tugas dan di masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, setelah acara ini berakhir, ia akan memonitor langsung setiap prajurit agar motivasi yang diberikan oleh Aqua jadi bermanfaat.

“Nanti akan kami lihat, kami monitor dengan harapan, semua prajurit kami bisa mengambil manfaat dari motivasi yang diberikan oleh Aqua,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelum menjadi motivator di Yon Bekang 2 Kostrad Kota Malang, Aqua Dwipayana telah menjadi motivator di Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari, Yonkes 2 Kostrad Karangploso dan Yonif PR 502 Jabung Kabupaten Malang.

Selanjutnya ia akan melanjutkan perjalanannya ke Yonkav 8/2 Kostrad Beji Pasuruan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here